Lapas Muara Enim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Muara Enim//Linksumsel-Lapas Muara Enim menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dalam suasana khidmat yang penuh makna. Kegiatan ini dihadiri oleh petugas Lapas bersama para warga binaan yang berlangsung di Masjid Al-Muzakkir Lapas Muara Enim pada Rabu, (04/10/2023).

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengusung tema “Menjadi Pribadi yang Penuh Taqwa dan Berakhlak Mulia,” dengan turut mengundag Ustadz Firmansah untuk ceramahnya tentang Hikmah dari pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Lapas Muara Enim, Herdianto, melalui Kasibinadik Taufik, menyampaikan sambutannya dengan mengajak seluruh jamaah untuk mengikuti acara ini dengan penuh khusyuk, tertib, dan merenungi hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Taufik juga menekankan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani keteladanan Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam ceramahnya, Ustadz Firman mengupas hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak hadirin untuk memperbanyak salawat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Firman juga mengajak seluruh warga binaan yang hadir untuk memperbanyak sabar dan memohon ampunan kepada Allah SWT, serta menjadikan waktu di dalam Lapas sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kita semua akan nilai-nilai kerohanian, keikhlasan, dan keteladanan yang dapat membimbing kita dalam menjalani kehidupan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh warga Lapas Muara Enim untuk menjadi pribadi yang lebih baik, penuh taqwa, dan berakhlak mulia dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Baca juga:  Audiensi Bersama SKK Migas Sumbagsel, Kapolda Sumsel Sampaikan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *