Mampet Drainase Banjir Melanda Perum GBS Muara Lawai Muara Enim

Muara Enim//Linksumsel-Hujan deras disertai angin kencang pada hari ini Senin (19/06/2023) sekitar pukul 15:30 WIB, menyebabkan banjir melanda dikawasan Perumahan Griya Bumi Serasan (GBS) Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Perum GBS Muara Lawai Muara Enim digenangi air tersebut, akibat aliran air dari jalan mampir ke perumahan GBS karena diduga kuat beberapa drainase alami mampet.

Salah satu warga penghuni perumahan GBS Muara Lawai Muara Enim yang tidak jauh dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Muara Enim, mengungkapkan, kawasan Perum GBS dilanda banjir pada sore hari ini hujan deras Senin (19/06/2023) pukul 15:30 WIB.

”ya, banjir akibat adanya air meluap, dan masuk ke perum GBS karena hampir secara menyeluruh drainase mampet dikawasan ini, “ungkap Yan Salam (50) warga Perum GBS pada media ini (19/06/23).

Dikatakan Yan, secara keseluruhan perum GBS ini tidak terendam banjir, namun adanya luapan air karena hujan begitu deras yang tidak tertampung di drainase tersebut, akibatnya luapan air masuk kerumah saya dan warga lainnya.

“Sekarang hujan sudah reda serta air sudah surut, namun berbagai kotoran seperti lumpur terpaksa kita bersihkan agar tidak becek didalam rumah, tapi diluar rumah tentunya becek parah,”beber Yan S, warga Perum Griya Bumi Serasan (GBS) Muara Lawai Muara Enim tersebut.

Sementara dalam putaran Vidio banjir yang berdurasi beberapa detik tersebut, terlihat air yang menggenangi perumahan warga GBS Muara Lawai Muara Enim, juga masuk warung makan merangkap rumah warga dengan warna air kuning coklat akibat air dari tanah yang singgah kerumah warga.

Media ini belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak yang dianggap terkait adanya banjir yang melanda kawasan Perum GBS Muara Lawai Muara Enim pada Senin (19/06/23). (jf)

Baca juga:  Kapolres Ogan Ilir Rutin Turun Ditengah Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *