Mempererat Hubungan Polisi dan Masyarakat, Polres PALI Gelar Jum’at Curhat

PALI//Linksumsel-Dalam rangka mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, Polres PALI mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Muara Sungai, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI pada Jumat (07/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat desa yang antusias untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di lingkungan mereka.

Salah satu warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kapolres di desa mereka.

“Kami ucapkan terima kasih bapak sudah berkenan hadir ke tempat kami. Karena selama ini pejabat seperti Bapak sangat jarang datang ke tempat-tempat seperti kami. Yang perlu kami sampaikan bahwa di desa kami ini termasuk bantaran sungai, jadi sangat sering banjir. Ditambah lagi masih banyaknya warga kami yang membuang sampah di sungai dan terkadang membuang sampah sembarangan sehingga air yang mengalir ke selokan terkadang tersumbat oleh sampah. Mohon solusinya, Pak?” ujar salah satu warga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H melalui kasat Binmas AKP ROMI F. AR, M.H menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang hadir.

Ia juga memberikan beberapa solusi terkait permasalahan yang dihadapi desa tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias hadir di sini. Mengenai sampah, agar kepala desa dan unsur terkait yang ada di desa agar membuat peraturan desa (perdes) atau mengacu ke peraturan daerah (perda) yang ada untuk membuat tempat pembuangan sampah. Secara mekanisme, bapak-bapak dari unsur pemerintahan desa sampai ke pemerintahan daerah yang lebih paham,” jelas kasat Binmas.

Selain itu, AKP ROMI F. AR, M.H juga memberikan pesan penting terkait banjir yang sering terjadi di daerah tersebut.

“Satu pesan kami, bahwa di daerah kita ini sering terjadi banjir karena naiknya debit air Sungai Lematang. Walaupun di daerah kita tidak hujan, namun jika di hulu terjadi hujan lebat maka debit air di daerah kita akan naik. Oleh sebab itu, agar masyarakat saling memberitahu sesama warga dan melapor ke pemerintahan desa serta unsur terkait. Karena siapa tahu akan diambil tindakan segera seperti perlunya untuk evakuasi kalau memang hal tersebut diperlukan,” tambahnya.

Baca juga:  APH Sidik Keterlibatan Katim AMIN Sumsel Dalam Perkara korupsi, K MAKI: Dalam Dua Perkara Besar

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung kepada aparat kepolisian, serta mencari solusi bersama untuk permasalahan yang ada di lingkungan mereka.

Kapolres PALI berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin guna memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *