Mempererat Silaturahmi Antara Polisi dan Masyarakat, Polsek Penukal Abab Gelar Jum’at Curhat

PALI//Linksumsel-Kapolsek Penukal Abab, AKP Darmawansyah, S.H., M.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan ‘Jum’at Curhat’ di Desa Purun, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

Kegiatan yang bertujuan mempererat silaturahmi antara polisi dan masyarakat ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka.

Dalam kesempatan ini, AKP Darmawansyah bersama Kanit Binmas Aiptu Zeni Irwanto, Bhabinkamtibmas Aipda Mubarak, dan Baintelkam Briptu Helen, mendengarkan secara langsung berbagai permasalahan yang dihadapi warga.

Mulai dari isu keamanan hingga harapan agar wilayah mereka tetap kondusif, terutama menjelang Pilkada PALI.

Salah satu topik utama yang dibahas adalah larangan hiburan organ tunggal (OT) dengan musik remix yang kerap kali memicu keresahan di masyarakat.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak menyelenggarakan hiburan OT dengan musik remix karena dapat mengganggu ketertiban umum,” ujar AKP Darmawansyah.

Selain itu, AKP Darmawansyah juga mengingatkan masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) serta pentingnya kewaspadaan terhadap bencana alam lainnya.

“Kita semua harus menjaga lingkungan agar tidak terjadi Karhutlah yang bisa merugikan banyak pihak,” tambahnya.

Menjelang Pilkada PALI, AKP Darmawansyah menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan mencegah terjadinya konflik sosial.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses Pilkada,” tegasnya.

Kegiatan ‘Jum’at Curhat’ ini direspon positif oleh warga Desa Purun. Mereka merasa didengar dan mendapatkan solusi atas permasalahan yang dihadapi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kapolsek dan jajarannya yang sudah mau mendengarkan keluhan kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujar salah satu warga yang hadir.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara polisi dan masyarakat semakin kuat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten PALI.

Baca juga:  Andi Darwin Ranreng, SH, MH, Angkat Bicara Terkait Direktorat Reskrimsus Polda Banten, Tangani Kasus dugaan 372/378 KUHP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *