Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Muara Enim//Linksumsel-Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kavaleri TNI AD (Kavad) dan Yonkav 5/DPC yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2024, Yonkav 5/DPC menggelar kegiatan Khitanan Massal Gratis yang digelar di Polkes 02.10.04 Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, (06/02/2024)

Pada acara tersebut Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra didampingi segenap jajarannya menyaksikan langsung proses khitanan massal sekaligus bersilaturahmi dengan para orang tua yang anaknya akan dikhitan.

Dalam sambutannya, Danyonkav 5/DPC mengatakan bahwa kegiatan sunat masal ini merupakan bentuk kepedulian Yonkav 5/DPC kepada masyarakat sekaligus bentuk manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah. Selain itu, khitan merupakan salah satu Syariat yang wajib hukumnya bagi seorang laki-laki.

“Dengan berkhitan akan mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sehingga kualitas kesehatan seorang anak akan lebih meningkat”, tandasnya.

Antusias dari para peserta Khitan pun sangat luar biasa. Dengan sedikit candaan kecil, Tim Kesehatan Yonkav 5/DPC mampu mencairkan suasana dan merubah ketegangan di wajah anak-anak menjadi semangat untuk dikhitan.

Asri (44), ayah dari Rahman (9) mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yonkav 5/DPC yang telah menggelar kegiatan Khitan Massal Gratis ini. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berkhitan menjadi kendala utama yang dihadapi Asri untuk mengkhitan anaknya.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara Khitan Massal ini, saya tidak perlu pusing memikirkan biaya untuk Khitan anak saya”, ujar Asri. (jf)

Baca juga:  Pasca Pileg, RSUD Rabain Muara Enim Diminta Monitor Caleg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *