Minta Hujan, Polres Ogan Ilir dan Jajaran Forkopimda Shalat Istisqa

Ogan Ilir//Linksumsel-Curah hujan yang sampai sekarang belum juga turun di bumi Kabupaten Ogan Ilir, yang tengah dirasakan saat ini tentunya telah terjadinya peningkatan kabut asap yang di timbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah di provinsi Sumatera Selatan, dan khususnya diwilayah kabupaten Ogan Ilir, baik di kecamatan Indralaya ataupun Pemulutan dan kecamatan lainnya yang terdampak dari kabut asap tersebut.

Dampak buruk yang dapat timbul dari pengaruh kabut asap terbakar nya hutan dan lahan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan yang bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan seperti penyakit paru obstruktif kronik, penyakit jantung serta iritasi pada mata, hidung dan tenggorokan.

Dalam mengatasi terjadinya Karhutbunlah, berbagai cara telah dilakukan dari tingkat Polda dan tingkat Polres yang dilakukan bersama dengan jajaran TNI, Pemerintah dan stakeholder yang terkait.

Seperti pada hari ini Jum’at (15/09/2023) Polres Ogan Ilir Polda Sumsel melaksanakan ikhtiar dengan bermunajat melalui shalat istisqa, dzikir, dan doa bersama, dengan memohon kepada Allah SWT segera diturunkan hujan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan shalat istisqa dihalaman Mapolres Ogan Ilir Bupati Ogan Ilir, diwakili oleh Sekda Ogan Ilir,ketua DPRD, Pabung Dandim 02 /02 OKI/OI, Kajari Ogan Ilir, kepala KUA,ketua MUI Ogan Ilir,forum komunikasi umat beragama Ogan Ilir,perwakilan BPBD,sat pol PP, Dishub Ogan Ilir,serta penceramah Ustadz Thoriq Al Hafizh selaku imam sekaligus penceramah.

Sebagai umat yang beriman dan beragama salah satu cara yang ditempuh adalah dengan cara memohon dan berdoa kepada Allah SWT.

Untuk itu pada hari ini Jumat 15 September 2023 bertempat dilapangan Polres Ogan Ilir diadakan kegiatan shalat istisqa atau shalat minta diturunkannya hujan dan zikir bersama dengan Forkompinda Ogan Ilir.

Baca juga:  Kodam II/Sriwijaya Dukung PETA RDOB RL2

Disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir dengan shalat dan zikir yang dilakukan ini menyakinkan kita semua bahwa kita adalah mahluk yang lemah dan tidak berdaya tanpa bantuan Allah SWT dengan ikhtiar batin berupa doa dan zikir serta ketaatan beribadah,semoga apa yang sedang dihadapi sekarang ini dapat diatasi dan diselesaikan sehingga kabupaten Ogan Ilir dapat terbebas dari bencana karhutla dan hujan segera turun dan membasahi wilayah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. (J*f)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *