Ormas GASS Muara Enim Sambangi PJ Bupati Muara Enim, Simak Hasil Pertemuannya

Muara Enim//Linksumsel-Dalam Rangka menyambut HUT Kabupaten Muara Enim ke 77 tahun 2023 Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali menerima kunjungan silaturahmi Ormas Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS) Kabupaten Muara Enim, bertempat diruang dinas Bupati Muara Enim pada Jum’at (03/11/2023).

Kunjungan Ormas Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS) Kabupaten Muara Enim tersebut, sekaligus bertujuan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk masyarakat yang lebih baik lagi terutama untuk kearifan lokal Muara Enim.

Ketua Ormas Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS) Kabupaten Muara Enim Marwin, dan para anggota GASS asli putra daerah Muara Enim, yang mempunyai Sekretariat di Ayek Puteh Kelurahan Rumah Tumbuh Kelurahan Muara Enim tersebut, bahwa Ormas GASS bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang, meminta dan mengajak kepada Pj Bupati Muara Enim, agar dalam mengisi kegiatan HUT Kabupaten Muara Enim yang Ke-77 Tahun, untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang mana kegiatan tersebut, telah dilakukan Ormas GASS sebelumnya, Yakni dengan kegiatan seperti menambal jalan berlobang kecil, bergotong royong, membersihkan TPU, dan bakti sosial lainnya dalam mengisi serta memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim.

Serta ditambah lagi dalam rangka mengisi kegiatan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-77 Tahun, juga meminta kepada Pj Bupati Muara Enim untuk mengadakan lomba kearifan lokal, seperti lomba menangkap ikan menggunakan Jala Rambang di Sungai Enim.

Demikian diungkapkan ketua Ormas GASS Muara Enim Marwin, didampingi dewan pembina Ormas GASS Yusrin Denseri, saat bersilaturahmi dengan PJ Bupati Muara Enim tersebut.

“Ya, kegiatan silaturahmi Ormas GASS ke Pj Bupati Muara Enim ini, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam mengawal program pembangunan dan program yang telah berjalan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkap ketua GASS Marwin, didampingi dewan pembina Ormas GASS Yusrin Denseri (3/1/2023).

Baca juga:  Audiensi Kakanwil Kemenkumham Sumsel dengan Pj.Bupati Muara Enim

Dikatakan, bahwa kegiatan mengisi HUT Kabupaten Muara Enim ke-77 Tahun, Ormas GASS Muara Enim, juga akan melaksanakan kegiatan lomba kearifan lokal Muara Enim yakni lomba menangkap ikan dengan Jala Rambang diperairan aliran sungai Enim, tepatnya didesa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

“Mari sukseskan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-77 Tahun, dan berharap budaya kearifan lokal Muara Enim tersebut, Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan memberikan dukungan penuh, sebagaimana yang dilakukan oleh sebelumnya,”tutur Marwin dan Yusrin Denseri.

Sementara Pj. Bupati Ahmad Rizali, mengucapkan terima kasihnya kepada pengurus Ormas Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS) atas silahturahmi ini, serta apresiasinya dalam memberikan masukan untuk membangun Bumi Serasan Sekundang untuk lebih baik lagi.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ormas GASS yang sebelumnya sudah dijalankan program sosial untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten “Kita berharap untuk secara bersama-sama dapat menjaga kondusifitas Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini.

“ucap Pj Bupati Ahamd Rizali. Ditambahkan Ahmad Rizali, bahwa Pemkab Muara Enim akan siap selalu menampung aspirasi yang bersifat membangun dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat, dan bentuk sinergitas yang telah terjalin ini, semoga dapat dipertahankan

“Mendukung apa yang telah disampaikan Rekan-rekan Ormas GASS, dalam kegiatan melestarikan budaya lokal, mengisi HUT Kabupaten Muara Enim Ke-77 Tahun, dan insya Allah pada pembukaan lomba Jala Rambang ikan yang akan dilaksanakan Ormas GASS pada 19 November 2023 mendatang tersebut, kita akan hadir serta membantu memberikan hadiah,”terang PJ Bupati Muara Enim.(03/11).

Turut hadir dalam menerima kunjungan rombongan Ormas GASS diruang kerja Bupati Muara Enim tersebut, Asisten 1 Pemkab Muara Enim Emran Tabrani, Kadin Kominfo Ardian Arifanardi, Ap, M,Si, serta para penasehat Gass Edi Saidin Amin, dan pembina Ormas GASS Yusrin Denseri dan beberapa anggota perwakilan Ormas GASS. (Jf*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *