Peduli Korban Banjir, Disdikbud Muara Enim Salurkan Paket Sembako

Muara Enim//Linksumsel-Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada warga korban banjir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Muara Enim menyalurkan bantuan paket sembako di Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kamis (18/01/2024).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Disdikbud Pemkab Muara Enim Drs Rusdi Hairullah,MSi tersebut berjalan lancar dan sukses, meskipun harus menjangkau lokasi dengan menggunakan perahu seadanya.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir terutama kepada keluarga pelajar yang terdampak banjir di Kecamatan Empat Petulai Dangku,” tutur Kepala Disdikbud Pemkab Muara Enim Drs Rusdi Hairullah MSi melalui Plt Kabid Sekolah Dasar Abi Nurwardani, M Or saat dibincangi awak media disela-sela pembagian paket sembako.

Selain membagikan paket sembako, lanjut Abi, Disdikbud Muara Enim juga mendirikan Posko Bantuan Banjir yang dipusatkan di Desa Kuripan Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Dirinya berharap melalui bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir terutama dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

“Semoga bantuan sembako ini dapat membantu warga memenuhi kebutuhan pokok, karena biasanya akibat banjir banyak masyarakat kesulitan mendapatkan akses pangan,”ujarnya

Dihimbaunya agar warga selalu waspada akan kemungkinan dampak yang lebih besar, seperti kembali naiknya debit air ataupun penyakit penyerta pascabanjir.

“Kita berharap bantuan yang diberikan Disdikbud Muara Enim juga diikuti oleh OPD atau pihak-pihak lain yang peduli atas korban yang terdampak banjir,” harapnya. (Jf)

Baca juga:  Polsek Talang Ubi Melakukan Penyetopan Pengendara, Memberikan Teguran dan Himbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *