Penghormatan Bagi Para Pahlawan, Polres PALI Gelar Upacara Ziara di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

PALI//Linksumsel-Polres PALI melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kabupaten PALI untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

Upacara ini digelar pada Senin pagi (24/06/2024), mulai pukul 07.30 WIB, dan berlangsung dengan khidmat hingga selesai.

Dipimpin langsung oleh Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres, para pejabat utama (PJU), perwira, dan bintara Polres PALI.

Momen ini menjadi ajang refleksi dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Kapolres Khairu Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas pengorbanan mereka.

“Upacara ziarah ini bukan sekadar tradisi tahunan, tetapi juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk selalu menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Upacara ziarah berlangsung dengan aman dan lancar. Seluruh peserta menunjukkan sikap hormat dan khidmat selama prosesi berlangsung, menandai semangat Hari Bhayangkara yang tetap hidup di tengah-tengah masyarakat dan jajaran kepolisian.

Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli merupakan hari yang penting bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Peringatan ini menjadi momen bagi seluruh anggota Polri untuk merenungkan kembali tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres PALI berharap dengan digelarnya upacara ziarah ini, semangat patriotisme dan dedikasi anggota Polri dalam melayani masyarakat semakin meningkat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menghargai dan meneladani semangat perjuangan para pahlawan bangsa.

Dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78, Polres PALI juga telah merencanakan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi dengan masyarakat dan memperkuat komitmen dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Kabupaten PALI.

Baca juga:  Kapolsek Penukal Abab Berikan Himbauan Larangan Musik Remik di Desa Air Itam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *