Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Polres Muara Enim

Muara Enim//Linksmsel- Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) di Mapolres Muara Enim, bekerja sama dengan Bid Dokes Polda Sumsel, Urkes Polres Muara Enim dan Tim Kimia Farma. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSI, Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian. SP. SIK. dan para penjabat utama dan personel Polres Muara Enim beserta Polsek Jajaran, Jumat (19/4/24).

Petugas Kepolisian, memiliki risiko terkena penyakit yang dapat memengaruhi kinerja mereka. Pemeriksaan kesehatan berkala dapat membantu mencegah atau bahkan mengidentifikasi penyakit pada tahap awal sebelum menjadi lebih serius. Dengan mencegah atau mengobati penyakit, petugas kepolisian dapat melaksanakan tugas mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Kimia Farma, Ahmad Rizaldy sebagai Koordinator Pelayanan Kimia Farma Diagnostika, bersama dr. Ardi sebagai dokter umum Kimia Farma Diagnostika, dan dr. Dwita sebagai dokter gigi Kimia Farma Diagnostika beserta timnya.

Kegiatan merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan kesehatan personel Polres Muara Enim dalam memastikan bahwa setiap anggota polisi dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik.

Pemeriksaan kesehatan berkala salah satu upaya preventif yang sangat penting dalam menjaga kesehatan personel, karena dapat mendeteksi sejak dini adanya masalah kesehatan. diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan Personil Polres Muara Enim.

Ahmad Rizaldy, selaku Koordinator Pelayanan Kimia Farma Diagnostika, menjelaskan terkait kegiatan pemeriksaan kesehatan di Polres Muara Enim. Bahwa tim mereka sebelumnya telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Polres Pagaralam, Polres Lahat, dan hari ini di Polres Muara Enim.

Dalam pemeriksaan kesehatan pagi ini, Kimia Farma menyediakan berbagai jenis pemeriksaan yang mencakup aspek-aspek penting dari kesehatan. Mulai dari pengambilan darah, urine, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, rontgen, EKG, tes treadmill, pengukuran tensi, pemeriksaan jantung, hingga evaluasi kesehatan jiwa. Dengan melibatkan sejumlah tes dan pemeriksaan tersebut, mereka memastikan bahwa kesehatan personel Polres Muara Enim diperiksa secara menyeluruh dari segala sudut.

Baca juga:  Belasan Rumah & Bedeng Diperbatasan Ilir Barat II dan Gandus Palembang Terbakar Hebat

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan betapa pentingnya perhatian dan kepedulian Polri terhadap kesehatan personil. Dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin minimal setahun sekali

Pemeriksaan kesehatan berkala tidak hanya berguna untuk mendeteksi dini adanya penyakit atau gangguan kesehatan, dengan adanya hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, serta rekomendasi yang diberikan kepada personil, memungkinkan untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan personil Polres Muara Enim.

Tindak lanjut yang dilakukan dengan memberikan rujukan ke Rumah Sakit langkah ini merupakan wujud nyata dari upaya Polri dalam memastikan bahwa personilnya dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan optimal dan dalam kondisi kesehatan yang baik.

Dalam prosesnya, hasil dari pemeriksaan tersebut membutuhkan waktu untuk dianalisis dengan cermat oleh tim medis yang terlatih. Sebagaimana diungkapkan oleh Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, hasil pemeriksaan tersebut diperkirakan dapat diketahui paling cepat dua minggu setelah pelaksanaan pemeriksaan.

Waktu yang diperlukan untuk menganalisis hasil secara menyeluruh merupakan bagian penting dari proses ini, karena memastikan bahwa setiap hasil diperlakukan dengan serius dan setiap temuan dapat ditindaklanjuti dengan tepat.(jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *