Peringati Idul Adha, Kapolres Muara Enim Berbagi Daging Kurban Kepada masyarakat

Muara Enim//Linksumsel-Tradisi pemotongan dan pembagian hewan kurban memang merupakan salah satu bagian penting dari perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim. Pada momen ini, umat Muslim memperingati kisah Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT, namun akhirnya Allah menggantinya dengan seekor domba.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Muara Enim Polda Sumsel turut menyelenggarakan kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban. Acara tersebut diadakan di depan Masjid Al Hikma Polres Muara Enim dengan jumlah hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini disembelih oleh panitia pelaksana kurban.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk ibadah dan kepatuhan kepada perintah agama, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan sosial dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama umat Muslim. Pembagian daging kurban kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan, menjadi simbol solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Pelaksanaan ibadah kurban ini juga memperlihatkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam masyarakat. Dengan menyelenggarakan acara di lokasi yang strategis seperti depan Masjid Al Hikma, Polres Muara Enim menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, hadir langsung dalam kegiatan ini. Beliau didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra. Selain itu, Waka Polres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, juga turut hadir bersama dengan para pejabat utama, personil Polres Muara Enim, ASN, dan pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, Menerangkan bahwa kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini dilakukan sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini juga merupakan ajang berbagi dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H bersama-sama, serta mengajak seluruh personil Polres Muara Enim untuk turut berbagi dan menjalin silaturahmi pada hari yang istimewa ini. Harapannya, momen ini dapat membangun pemahaman tentang pentingnya saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga:  Dugaan Korupsi Dana SMI Muba Berpotensi Menjerat Tim TAPD, K MAKI: KPK Harus Segera Tetapkan Tersangka

Pembagian daging hewan kurban dimulai pada pukul 09.00 WIB, Senin, (17/6/24), dan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi. Beliau didampingi oleh Ny. Livi Jhoni Eka, Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, serta pejabat utama Polres Muara Enim dan pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim.

Warga yang menerima bantuan daging kurban ini merasa sangat terbantu, terutama karena harga daging yang tinggi membuat mereka sulit untuk membelinya. Dengan adanya pembagian daging kurban, mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan lebih meriah. Kemeriahan perayaan ini tentu akan sangat terasa di keluarga mereka, memberikan kesempatan untuk menikmati momen kebahagiaan bersama-sama. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *