PJ Walikota Kota Pagar Alam Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pagar Alam//Link Sumsel-PJ Walikota Pagar Alam Lusapta Kurnia Yudha berikan bantuan kurang lebih 120 paket sembako di dua Kecamatan. Yaitu Kecamatan Pagar Alam Selatan di desa Indra Giri, Bedeng Jakarta dan Desa Belumai. Dan Kecamatan Pagar Alam Utara di Kampung Jagalah Bangun Sari, Desa Mekar Jaya dan Desa Demporeokan.

Pembagian sembako secara simbolis tersebut dilaksanakan dikampung Jagalan atau Bangun Sari Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. Senin (26/2/2024).

Acara pembagian sembako tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh PJ Walikota Lusapta Yudha Kurnia didampingi oleh Sekda Pagar Alam Rano Fahlesi, kepala dinas BPBD Jon Asman, Kasat Pol PP Mastula, Camat Pagar Alam Utara Welly, Camat Pagar Alam Selatan Dadang, Lurah Bangun Jaya M.Nasir, ketua RT 06 Witok, ketua RW 02, Widodo, Toko Masyarakat, Toko Agama, Masyarakat kampung Jagalan, Demporeokan dan anggota BPPD.

Alam Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan,” Saya sangat berterima kasih sekali kepada warga masyarakat kampung Jagalan dan dibantu oleh anggota BPBD dan Damkar Kota Pagar Alam, bergotong royong bahu membahu untuk mengevakuasi masyarakat yang terkena banjir guna untuk mengamankan barang barang dan perabotan rumah agar tidak terbawah hanyut arus banjir.

Dan arahan PJ Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia ia mengatakan,” Masyarakat kampung Jagalan Bangun Sari kecamatan Pagar Alam Utara khusus dan umumnya warga masyarakat Kota Pagar Alam agar tidak lagi membuang sampah disembarang di Siring, parit atau di Sungai dekat dengan pemukiman rumah warga masyarakat.

Nantinya akan menimbulkan aliran sungai dan gorong gorong tersumbat dan mengakibatkan terjadinya banjir. Buanglah sampah pada tempatnya yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat .,” ungkap PJ Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia.

Baca juga:  Polsek Penukal Abab Mengamankan Dua TSK Terduga Pencuri Pipa

Setelah awak media berbincang dan konfirmasi dengan salah satu warga masyarakat sebut saja namanya Sakdia Dul ia mengatakan,” kami warga masyarakat kampung Jagalan Bangun Sari dan masyarakat Demporeokan mengucapkan terimakasih sekali kepada pemerintah melalui Dinas BPBD Jon Asman yang langsung dibagikan paket sembako yang berupa Minyak Goreng, Gendum, Mie Instan, Kecap, Saos dan Ikan Sarden dalam kemasan atau dalam kaleng oleh Pl Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia kepada warga masyarakat yang terkena banjir tersebut.” Kata Sakdia Dul warga masyarakat kampung Jagalan.

Bangun Sari Dan himbauan bapak Lurah Bangun Jaya M. Nasir menghimbau kepada warga masyarakat kampung Jagalan jangan lagi membuang sampah sembarangan parit, parit disiring atau di sungai dekat rumah warga masyarakat tersebut yang mengakibatkan gorong gorong tersumbat oleh dan menimbulkan banjir.”pungkat Lurah Bangun Jaya M. Nasir. (Jo15/YC4FWX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *