Polisi Ringkus Pelaku Tawuran Maut di Palembang

Palembang//Linksumsel-Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang bersama Jatanras Polda Sumsel dan Unit Reskrim Polsek Kertapati menangkap tiga dari enam pelaku tawuran yang menewaskan korban M Putra, pelaku adalah Laguna Nopriansyah alias Rian berperan hendak membacok korban, Miko Aprilian alias Miko berperan membacok korban, Muhammad Fadil berperan membacok korban.

Sedangkan, tiga DPO inisial DP berperan membacok korban, DT berperan mengancam korban, HV berperan mengancam korban.
Peristiwa tersebut terjadi hari Jumat (9/2) lalu, sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Dalam peristiwa ini mengakibatkan korban Muhammad Putra tewas dengan luka robek di ketiak sebelah kiri, luka robek di bagian jari tangan sebelah kiri. Sementara dua korban lainnya mengalami luka bacok di tangan, Rio Ferdin dan Engga.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah mengatakan membenarkan sudah mengamankan tiga tersangka kasus pengeroyokan menyebabkan korban meninggal dunia.

“Berawal dari tawuran yang berada di wilayah hukum Polsek Kertapati, dimana di latar belakangi saling ejek – mengejek di media sosial Instagram antara kelompok Barat dari daerah Ilir dan kelompok Selatan dari daerah Ulu,” kata Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Sabtu kemarin (17/2).

Permasalah yang tidak signifikan dan prinsip berawal dari Instagram sehingga terjadi aksi tawuran kedua kelompok ini.

“Akibat tawuran tersebut satu orang meninggal dunia dan dua luka – luka. Total pelaku ada enam orang, tiga sudah kita tangkap dan tiga masih dalam pengejaran (DPO) yang teridentifikasi bertanggung jawab atas aksi pengeroyokan menyebabkan satu korban meninggal dan dua luka – luka,” katanya.

Baca juga:  9 Jam Lakukan Penulusuran, Kapolres Empat Lawang Jalan Kaki Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

menurutnya tersangka utama sudah ditetapkan yakni Laguna Nopriansyah alias Rian yang menurut keterangan saksi sebagai pihak yang melakukan perbuat pembacokan kepada korban sehingga meninggal dunia dibantu oleh dua temannya yang lain yakni Miko dan Fadil.

“Terdapat kesesuaian keterangan namun dari ketiga tersangka ini masih saling lempar siapa yang memprakarsai, tetapi berhasil kita dalami berdasarkan Scientific Investigation yang kita lakukan, barang bukti yang kita amankan, keterangan saksi yang ada, sehingga berhasil menyimpulkan sebagai pelaku utama atau pihak yang menyebabkan korban meninggal dunia adalah Laguna Nopriansyah alias Rian,” katanya.(j.red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *