Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat, Warga Menanyakan Tupoksi dan Tugas Polisi RW

Muara Enim//Linksumsel-Polres Muara Enim Polda Sumsel, mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” di Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan keluhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat terkait pelayanan Kepolisian.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini berharap agar kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Muara Enim tetap terjaga, dan mereka berharap Polres Muara Enim selalu hadir di tengah masyarakat. Kompol Toni Arman, SH, mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, menyampaikan bahwa Polres Muara Enim akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga mengajukan pertanyaan terkait tugas Polisi RW dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Polisi RW yang ditugaskan di lingkungan masing-masing RW bertanggung jawab untuk mengawasi, mencatat, mendengar, dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Polres Muara Enim juga menggali informasi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman. Beberapa himbauan yang disampaikan antara lain adalah mengajak masyarakat untuk berhati-hati terhadap tindak kejahatan seperti Curanmor, Curas, Curat, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan indikasi gangguan Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Babinsa, atau menghubungi Bantuan Polisi melalui Nomor WhatsApp: 0813-7000-2110.

Selain Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH, kegiatan “Jumat Curhat” ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat lainnya, antara lain Kasat Reskrim AKP Toni Sahputra, SH, SIK, Kasat Binmas AKP Feri Ferdianto, SE, KBO Samapta Iptu Yeri Gunawan, KBO Sat Narkoba Ipda Deni, dan Kanit Terjawab Sat Lantas Ipda Ari. (jf)

Baca juga:  Pj Bupati MUBA Apriyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap brata 2023-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *