Polres Muara Enim Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 di PPK Kecamatan

Muara Enim//Linksumsel-Menjelang beberapa hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 KPUD Kabupaten Muara Enim mulai mendorong kotak suara dan kelengkapan pemilu dari gudang logistik KPUD ke PPK-Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim di Jalan Jendral Sudirman Muara Enim, Kamis (8/2/24), pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Muara Enim DR. Ahmad Rizali , MA, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra , SH, SIK, MM, Dandim Muara Enim Letkol Inf Nugraha, SH, MIP, Ketua DPRD Kab. Muara Enim Liono Basuki, B.Sc, Kajari Muara Enim diwakili Kasubsi Intel Riduan,SH, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, SP, M.SI, Ketua KPU Muara Enim Rohani, SH, Kepala Posbinda Muara Enim Kapten Feri, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH, Kasat Pol PP Kab. Muara Enim AM Musadeq,SIP, Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi,SH, Kasat Intelkam Polres Muara Enim Iptu Cahya Nugraha. M., S.Tr.K

Pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 Kab. Muara Enim dari gudang logistik KPU Muara Enim ke PPK-Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim merupakan kegiatan perdana pemberangkatan logistik pemilu 2024 yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Muara Enim yang juga ditandai dengan secara simbolis memecahkan kendi bersama-sama saat pemberangkatan armada logistik Pemilu

Ketua KPU Muara Enim ROHANI, SH Mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda Muara Enim pada acara pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 Kab. Muara Enim, sebagai penyelenggara KPU Muara Enim akan selalu bekerjasama guna memastikan penyaluran logistik untuk pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan baik, tiba tepat waktu, tepat jumlah, dan aman selama diperjalanan.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 Kab. Muara Enim untuk hari pertama sesuai jadwal yaitu Muara Enim Dapil 3 meliputi Kecamatan ( Gelumbang, Muara Belida, Sungai Rotan, Kelekar, Lembak, Belida Darat) dan kendaraan angkutan yang diberangkatkan sebanyak 17 (tujuh belas) armada truk yang telah diisi logistik pemilu sesuai PPK- Kecamatan masing-masing.

Baca juga:  Ini Hari Kerja Operasional Pelayanan SKCK di Polres Muara Enim

Sebagai penyelenggara KPU Muara Enim mengharapkan kerjasamanya kepada semua pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya Kab. Muara Enim agar jangan golput, mari gunakan hak pilih kita dengan baik dan mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira, saling menghargai meskipun beda pilihan dengan harapan semoga pesta demokrasi ini dapat dilalui dengan kegembiraan tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dalam Sambutan Bupati Muara Enim DR. AHMAD RIZALI, MA juga menerangkan Kegiatan pelepasan distribusi logistik pada hari ini diharapkan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan sukses dan integritas.

Bahwa pentingnya distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan pergeseran ke PPK-Kecamatan sesuai jadwal yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran tahapan Pemilu 2024 selanjutnya ditingkat PPK hingga TPS pada saat hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kab. Muara Enim Pemda Muara Enim juga bertanggung jawab memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan terkait kendala dan hambatan yang dimungkinkan dapat menghambat dan menganggu pada saat pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024, saat ini memasuki musim hujan dan rawan banjir oleh karenanya telah diinstruksikan seluruh instansi terkait dapat siaga demi kelancaran Pemilu 2024;

Pemecahan kendi secara bersama oleh Forkopimda Kab. Muara Enim didepan armada logistik Pemilu 2024 Kab.Muara Enim sebagai bentuk simbolis pelepasan pemberangkatan armada logistik Pemilu 2024 Kab.Muara Enim menuju PPK- Kecamatan.

Kapolres Muara Enim AKBP JHONI EKA PUTRA, SH, SIK, MM menjelaskan Pendistribusian logistik pemilu 2024 Kab. Muara Enim tersebut Polres Muara Enim telah mengerahkan personil Pengamanan dan Pengawalan melekat di setiap armada angkutan dengan memakai seragam lengkap dengan rompi hitam dan senjata panjang serta dilakukan Patwal dari Sat. Lalu lintas Polres Muara Enim dan Dishub Kab. Muara Enim.

Baca juga:  Sempat Buronan, Pelarian DH Terhenti di Tangan Satreskrim Polres PALI

Telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh sopir armada angkutan logistik Pemilu 2024 Kab. Muara Enim oleh Dokkes Polres Muara Enim agar memastikan kondisi kesehatan para sopir dalam keadaan sehat sehingga diharapkan tidak terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan pada saat berkendaraan.

Polres Muara Enim telah melakukan ploting personil di lokasi atau jalan yang berpotensi terjadi kemacetan khususnya diperlintasan Kereta Api dan menggunakan alat Komunikasi Hytera untuk berhubungan dengan Polsek di Jajaran Polres Muara Enim.

Polres Muara Enim dan Polsek jajaran tetap melakukan koordinasi secara berkelanjutan dengan PPK, PPS dan Panwaslu Kecamatan terkait pelaksanaan kegiatan dan tahapan Pemilu serta melakukan pemetaan Potensi kerawanan yang mungkin dapat mengganggu situasi kamtibmas yang dapat menghambat jalannya tahapan Pemilu serentak Tahun 2024;

Pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dekat Personil Polres Muara Enim akan meningkatkan kegiatan himbauan kamtibmas, Preemtif dan Preventif terhadap masyarakat serta meningkatkan kegiatan Patroli diseputaran Kantor KPU, Bawaslu dan Parpol untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim;

Untuk pelaksanaan pendistribusian Kotak Suara ke PPK dalam wilayah Kabupaten Muara Enim masih berlanjut setiap hari sampai dengan tanggal 12 Februari 2024. (jf#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *