Polres Muara Enim Memonitoring Pengukuhan Anggota PPS Pilkada Tahun 2024

Muara Enim//Linksumsel-Polres Muara Enim Polda Sumsel memonitoring kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada tahun 2024 di GOR Pancasila Muara Enim, Minggu (26/5/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Muara Enim, Rohani, SH, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Muara Enim, Iptu Cahya Nugraha M, STrK, Komisioner KPU Muara Enim, Staf KPU Muara Enim, Anggota PPK dari masing-masing kecamatan 5 orang per kecamatan di 22 kecamatan, dan Anggota PPS yang dilantik sebanyak 765 orang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Muara Enim, Rohani, SH, menyampaikan harapan besar kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik. “Semoga dengan telah dikukuhkannya 765 anggota PPS yang tersebar di tiap desa/kelurahan, dengan masing-masing tiga orang di 255 desa/kelurahan di 22 kecamatan, dapat mensukseskan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim.

kesuksesan Pilkada dapat diukur dari meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun 2024 dan, juga memberikan pesan penting kepada semua anggota PPS yang baru saja dilantik untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan nilai-nilai demokrasi, menjaga independensi, serta mengutamakan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,”ujanya.

“Patuhlah kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan pastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Dengan demikian, kita dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Kabupaten Muara Enim,” tambahnya.

Beliau juga berharap agar anggota PPS bisa bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk menciptakan suasana yang kondusif.

AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menegaskan bahwa Polres Muara Enim siap mendukung dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada tahun 2024 agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar dan akan terus berkoordinasi dengan KPU dan pihak terkait lainnya untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung tanpa hambatan.

Baca juga:  Polsek Tanah Abang Melakukan Patroli di Malam Pergantian Tahun

Monitoring kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Muara Enim dalam menjaga kondusifitas selama proses Pemilu. dan berharap semua anggota PPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, sesuai dengan sumpah/janji yang telah diucapkan, demi terselenggaranya Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis,” imbaunya. (jf.red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *