Polres PALI Tatroli di Jalur Penghubung PALI Mura Lubuklinggau dan kabupaten MUBA

PALI//Linksumsel-Sehari jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, arus mudik di jalur tengah penghubung kabupaten PALI, Mura, dan Lubuklinggau cenderung sepi lancar.

Terpantau dari Pos PAM Polres PALI di bundaran Simpang Lima Pendopo, tidak ada lonjakan signifikan pemudik yang melewati jalur tengah itu, terlihat seperti biasa saja.

Baik dari arah simpang belimbing ke Mura, Lubuklinggau, maupun dari arah sebaliknya terlihat sepi oleh mobil pemudik yang melintas di Simpang Lima Pendopo.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, melalui kepala Pos PAM Simpang Lima Pendopo, IPTU Ompuh memprediksi lonjakan pemudik lewat jalur PALI pada H+2.

Karena menurutnya, berkaca pada H-2 kemarin, dimana saat itu arus mudik jalur PALI didominasi pemudik dari luar kota menuju kabupaten Mura, Lubuklinggau, Padang dan Medan Sumatera Utara.

” Sampai saat ini situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan terkendali, terpantau dari Pos PAM Simpang Lima untuk pemudik yang melintas sedikit,” ujarnya pada Selasa (9/4/2024).

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres PALI AKP Kukuh Fefrianto, SH menghimbau kepada para pemudik yang lewat jalur PALI, supaya berhati-hati dan usahakan saat melintas jalur tengah ini pada siang hari.

Dikarenakan menurutnya jalur tengah penghubung kabupaten PALI ke Mura, Lubuklinggau minim penerbangan, selain itu juga jalan agak sempit dan banyak tikungan, terutama memasuki wilayah Desa Semangus.

” Jika lewat jalur PALI Mura, Lubuklinggau, perhatikan rambu rambu yang ada, soal kalau menggunakan aplikasi google map, dititik itu blank spot,” imbuhnya.

Meskipun demikian kata kasat Lantas, jelang lebaran dan pasca lebaran pihaknya rutin melaksanakan patroli di jalur penghubung PALI Mura Lubuklinggau dan kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

Baca juga:  Edarkan Sabu, RN Digulung Sat Resnarkoba Polres PALI

” Kita mengantisipasi ada pemudik yang nyasar, dan juga untuk memastikan arus lalulintas lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *