Polsek Penukal Abab Hadir di Pelatihan PKP BumDes

PALI//Linksumsel-Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH, yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Penukal Abab, Aiptu Zeni Irwanto, Hadiri acara pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Bumdes Sekecamatan Penukal.

Pelatihan yang berlangsung pada Kamis, 18 Januari 2024, pukul 10.00 WIB hingga selesai, di Aula Kantor Camat Penukal di Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Kanit Binmas Aiptu Zeni Irwanto menyampaikan Polsek Penukal Abab mendukung perkembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai motor penggerak ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap pengurus Bumdes Sekecamatan Penukal dapat meraih kemajuan signifikan dalam mengelola potensi lokal,” ujar Zeni Irwanto.

Peserta pelatihan tak hanya diajak untuk meresapi konsep, namun juga diberdayakan dengan wawasan yang lebih luas.

Menurut Zeni Irwanto, hal ini akan membekali mereka dengan pengetahuan yang memadai untuk mengelola dan meningkatkan kapasitas Bumdes secara efektif.

Zeni Irwanto menegaskan bahwa kehadiran Polsek Penukal Abab dalam acara ini adalah bukti konkret dukungan kepolisian terhadap pembangunan daerah.

“Kami ingin memastikan Bumdes di wilayah kami memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk memberdayakan potensi ekonomi lokal,” tegasnya.

Harapannya, melalui pelatihan ini, Bumdes Sekecamatan Penukal dapat tumbuh lebih mandiri dan memberikan manfaat maksimal bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kehadiran Polsek Penukal Abab dalam acara ini tak hanya sebagai penegak hukum, melainkan juga sebagai mitra pembangunan yang peduli terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Zeni Irwanto dengan optimisme.

Baca juga:  Pemilu 2024" Warga Talang Taling Gelumbang Antusias Datangi TPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *