Polsek Penukal Utara Gelar KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas

PALI//Linksumsel-Pada Jum’at, 19 April 2024, di Halaman Mako Polsek Penukal Utara menjadi tempat pelaksanaan apel persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Tim UKL II.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Penukal Utara, IPTU FREDY FRANSE TRIWAHYUDI, SH, dan diikuti dengan antusias oleh 9 personel Polsek Penukal Utara.

Tim UKL II dengan cermat melakukan pemeriksaan kendaraan R2 dan R4 yang melintas di depan Mako Polsek Penukal Utara.

Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama anak-anak remaja, agar segera pulang ke rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, untuk mencegah mereka menjadi korban kejahatan.

“Adapun Hasil dari kegiatan KRYD Tim UKL II mencatat teguran kepada 10 pengendara R2 dan R4 yang tidak mematuhi aturan. Namun, masih ditemukan pengemudi R2 yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraan dan tidak membawa surat-surat kendaraan, serta tidak menggunakan helm,” ungkap Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi

Selain itu, terdapat banyak anak-anak remaja yang masih nongkrong sambil bermain HP pada malam hari, situasi yang dapat meningkatkan risiko kejahatan.

“Tim UKL II pun memberikan himbauan kepada pemuda yang sedang nongkrong agar tidak bermain judi online dan tidak pulang larut malam, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ujarnya

Meskipun begitu, kegiatan KRYD berlangsung dengan aman dan kondusif hingga berakhir pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Penukal Utara mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi malam yang aman dan nyaman, serta terus mengingatkan generasi muda akan pentingnya keselamatan dan keamanan dalam beraktivitas di luar rumah, terutama pada malam hari.

Baca juga:  Mau Tahu Seperti Apa Kronologi Perampokan Karyawati Bank Mekar di Pali? Simak Pengakuan Dari Salah Seorang Pelakunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *