Polsek Penukal Utara Mendatangi Lokasi Karhutla

PALI//Linksumsel-Polres PALI memberangkatkan tim untuk melakukan ground check dan upaya pemadaman kebakaran hutan di lokasi hot spot titik api dalam wilayah hukumnya pada Senin (14/8/2023).

Dengan menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki memasuki hutan, akhirnya petugas dari Kepolisian Resort PALI berhasil menemukan hot spot yang terpantau HS/FS dari Helikopter Patroli Udara.

” Karhutlah itu seluas lebih kurang 1/2 hektare, yang berada di wilayah Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi.

Dia menjelaskan, Titik Koordinat Karhutlah itu di 3 06′ 16. 0″S. 103 56’26 0″E, dan Pada pukul 15.30 wib tim melakukan koordinasi terkait pantauan HS/FS tersebut diatas.

Lanjutnya, Setelah di lakukan ploting menggunakan Aplikasi measure map ternyata Lokasi terpantau nya HS/FS berada di Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

” Setelah mendapatkan informasi itu Tim memutuskan berangkat melakukan ground cek ke lokasi titik koordinat hotspot yang terpantau tersebut,” jelasnya.

Tim mulai menyusuri jalan mengikuti jalur Maps menuju tikor HS dan pukul 16.00 wib tim berhasil menemukan titik HS, dan tim berhasil menemukan titik api itu.

” Untuk menjangkau lokasi itu kita berjalan kaki sekitar 200 meter, Alhamdulillah api sudah padam, dan untuk penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (Bbb)

Baca juga:  27 Tahun Mengabdi Sebagai PNS Riswandar Ucapkan Pamit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *