Polsek Semende Datangi TKP Pohon Tumbang & Tanah Longsor

Muara Enim//Linksumsel-Personel Polsek Semendo Polres Muara Enim bergerak cepat berkordinasi dengan Instansi terkait mengevakuasi tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi Jalan Desa Tebing Abang Kec. Semendo Darat Tengah penghubung jalan menuju ke akses Kec. Semendo Darat Ulu, Sabtu (27/4/24).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang membenarkan ada tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi Jalan penghubung menuju Kec. Semendo Darat Tengah Ke Kec. Semendo Darat Ulu, dan sudah ditangani oleh petugas polisi bersama Intansi Terkait dan masyarakat setempat.

Sesaat setelah petugas sampai di lokasi, lanjut dia, personel Polsek Semendo dengan sigap membuat pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan

Ia menjelaskan penyebab tanah longsor dan pohon tumbang akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang sehingga mengubah konstruksi tanah menjadi gembur

Diduga karena angin kencang, sehingga pohon tumbang dan tanah longsor menutupi badan jalan. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati di jalan karena cuaca yang tidak menentu, seperti hujan dan angin kencang yang sering terjadi sekarang ini.

“Apabila di jalan terjadi hujan deras disertai angin kencang, lebih baik berhenti terlebih dahulu ditempat yang aman dari longsor dan pohon tumbang, untuk mengutamakan keselamatan pengendara,” imbaunya. (jj)

Baca juga:  Curi Handphone RS Digulung Team Beruang Hitam Polres PALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *