Polsek Talang Ubi Gencar Lakukan Patroli Rutin Untuk Meningkatkan Keamanan Wilayah

PALI//Linksumsel-Polsek Talang Ubi kembali melakukan patroli rutin di wilayahnya guna mencegah terjadinya tindak pidana dan kenakalan remaja. Pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Kegiatan patroli yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga selesai ini fokus terutama di daerah Simpang Lima, yang merupakan tempat konsentrasi masa anak-anak muda.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini melibatkan 5 personil yang terdiri dari Pawas, SPK, Reskrim, dan Intel.

Mereka juga dibantu oleh kehadiran dari Polres PALI, TNI, dan Sat Pol PP untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menyampaikan Sasaran utama dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya balapan liar dan tawuran, terutama yang melibatkan penggunaan tembakan dengan kembang api.

“Selama kegiatan patroli, tidak ditemukan aktivitas kenakalan remaja di seputaran Simpang Lima Pendopo, hal ini menunjukkan efektivitas dari upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Talang Ubi,” ucapnya

Selain melakukan patroli, Polsek Talang Ubi juga memberikan himbauan kepada para orang tua agar turut bertanggung jawab dalam mengawasi anak-anak mereka.

“Himbauan ini terutama mengingatkan agar tidak menyalakan mercon atau kembang api, menghindari penggunaan knalpot brong, dan juga mengajak untuk menghindari tawuran yang bisa mengganggu ketertiban di masyarakat,” ungkapnya

Dengan adanya kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Talang Ubi, situasi di wilayah Simpang Lima dapat dikatakan aman dan kondusif.

Hal ini juga menunjukkan komitmen dari pihak kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga:  Pimpin Sertijab di Polres PALI, Ini Arahan Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *