Polsek Tanah Abang Melakukan Pengamanan Festival Candi Bumi Ayu

PALI//Linksumsel//pada Kamis, 30 Mei 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai, kawasan Candi Bumi Ayu di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, kembali menjadi pusat perhatian dengan berlangsungnya hari kedua Festival Candi Bumi Ayu 2024.

Festival yang mengusung tema “Melestarikan Cagar Budaya Melalui Kesenian Tradisional Untuk Ketahanan Budaya” ini bertujuan untuk menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya lokal.

Dalam acara tersebut, hadir perwakilan dari berbagai institusi penting, termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yang mewakili Pj Gubernur Sumsel, Sekda Kabupaten PALI Ibu Kartika Yanti, S.H., M.H., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Novita Febriyanti, S.T., M.T., Camat Tanah Abang Darmawansyah, S.H., Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, S.H., M.H., Kepala Puskesmas Tanah Abang dr. Almustazirin, M.Kes, seluruh panitia pelaksana, dan peserta teatrikal.

Pengamanan acara ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, S.H., M.H., dengan dukungan penuh dari berbagai unit Polsek Tanah Abang, termasuk Kanit Binmas Aiptu Ld. Umar Said, Kanit Sabhara Aiptu Muslim Ansori, Kanit Provos Aiptu Akipsah, Kanit Intelkam Aipda Roy P. Saragih, S.H., Ba. Sat Intelkam Briptu Agung Maha Putra, dan Bhabinkamtibmas Desa Bumi Ayu Briptu Jaim.

Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah S.H., M.H menyampaikan bahwa Festival ini dimeriahkan oleh Band Clef Selection yang membawakan lagu-lagu daerah Kabupaten PALI.

“Meskipun kehadiran artis Wulan KDI dibatalkan, antusiasme tetap tinggi dengan fokus pada perlombaan teaterikal yang diikuti oleh berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan,” ujarnya

AKP Darmawansyah juga mengatakan Kegiatan ini bertujuan memberikan perlindungan dan pengembangan budaya serta mentransfer pengetahuan kepada generasi muda agar kesenian tradisional tetap lestari.

Baca juga:  Birokrasi Depag Sulitkan Masyarkat Beribadah, K MAKI: Rumit Serahkan Hibah Masjid

“Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan oleh Polsek Tanah Abang untuk memastikan acara berjalan lancar, mengantisipasi kemacetan, dan mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, dan penipuan,” ucapnya

Festival hari kedua berakhir pada pukul 17.10 WIB dalam situasi aman dan terkendali, dengan rangkaian acara yang akan dilanjutkan pada hari ketiga.

Polsek Tanah Abang berkomitmen untuk terus mengamankan seluruh rangkaian kegiatan hingga festival ini selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *