Presidium RL2 Bahas PETA Tapal Batas & Siap Desak Paripurna DOB

Muara Enim//Linksumsel-Bakal Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) melalui kepengurusan Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) kembali mengadakan rapat komunikasi bersama para pengurus Presidium di Enam Kecamatan,yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Lubai, Lubai Ulu, Rambang, dan Belimbing, pada Sabtu (16/03) Dikediaman Ketua Umum Usman Firiansyah,SH, atau di Sekretariat Presidium RDOB dijalan Kemuning Lorong Sungai Rotan Kel. Cambai Kec.Cambai Kota Prabumulih Sumsel.

Dalam pertemuan para pengurus Presidium RL2 tersebut, terdapat pembahasan guna menindak lanjuti keberadaan kepemilikan PETA Rambang Daerah Otonomi Baru (RDOB) yang kini tengah dalam proses pembahasan serta laporan kepada Topdam Kodam Ii/ Sriwijaya yang untuk segera diproses pembuatan PETA, dan Presidium dalam hal ini mengapresiasi kepada pihak yang telah sumbangsih secara finansial ikut berpartisipasi membantu melalui dana untuk pembuatan PETA CDOB RL2.

Demikian diungkapkan Ketua Umum (Ketum) RL2 Usman Firiansyah,SH, didampingi sekretaris Presidium CDOB RL2 Dwi Puspita, serta para pengurus Presidium seperti ketua Tim 25 Riswandi yang juga ketua forum Kades Rambang Niru, dan para Penasehat RDOB, saat menggelar pertemuan para pengurus Presidium RDOB di Enam Kecamatan.

Semetara terkait perkembangan percepatan pembuatan PETA tapal batas CDOB RL2, terdapat dukungan penuh melalui sumbangsih oleh H Arlan atau yang akrab disapa Cak Arlan yang merupakan putra daerah dari Rambang yang sukses sebagai pengusaha,dan juga tidak menutup kemungkinan para donatur lainnya dalam mendukung percepatan usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Ulu (RL2).

“Kite dukung penuh dan Siap membantu percepatan Rambang Lubai Lematang sebagai daerah otonomi baru, “ucap Cak Arlan, yang diwakilkan Manto. (16/03).

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Prabumulih Mat Amin, SAg, mengungkapkan akan terus memberikan dukungan penuh untuk perjuangan DOB RL2, meski tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun percayalah perjuangan yang sangat mulia dalam memekarkan RL2 menjadi DOB, senantiasa akan terus mendapatkan dukungan ,”ungkap Mat Amin,SAg.

Baca juga:  Giat Bakti Religi Polda Sumsel Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Sementara itu pengurus Presidium RL2 di Enam Kecamatan yang tergabung dalam kepengurusan Presidium RL2, serta berdasarkan laporan perkembangan persyaratan usulan Adminitrasi CDOB RL2, secara kelengkapan persyaratan sudah tidak menemukan masalah dan sudah hampir 90 Persen Masyarakat enam Kecamatan mendukung penuh terbentuknya DOB RL2.

Ditambahkan Ketua Umum (Ketum) Presidium CDOB RL2, bahwa menjadi pekerjaan rumah RDOB dalam memasuki tahun Politik Pilkada Bupati dan Pilkada Gubernur pada November 2024 mendatang, namun Presidium RDOB RL2, tentunya juga tidak tinggal diam dalam mensukseskan Pilkada, dengan catatan para kandidat mendukung penuh terbentuknya pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) hingga sampai diparipurnakan ketingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat,”tambahnya.

Sementara Kegiatan pertemuan para pengurus presidium RDOB ditutup dengan ramah tamah dan buka bersama di bulan Ramadhan yang telah memasuki hari Kelima tersebut.
Turut hadir dalam pertemuan, para Kades, BPD, para tokoh masyarakat dan unsur relawan RDOB RL2. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *