Rangkaian HBP ke 60 Lapas Muara Enim ikuti Ziarah Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

Palembang//Linksumsel-Kalapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi mengikuti kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur bunga dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Bertempat di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksatria Siguntang, kamis (25/04).

Kegiatan diawali Upacara penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dan dilanjutkan Tabur bunga yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Sumatera Selatan dan perwakilan pegawai serta Perwakilan Ibu-Ibu PIPAS dalam kota Palembang. Yang mana tujuan dari Kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur bunga ini sebagai tanda Penghormatan dan mengenang para pejuang yang telah gugur demi Keutuhan Bangsa dan Negara.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, dr.Ilham Djaya memimpin langsung kegiatan upacara ini dengan rangkaian kegiatan upacara dimulai dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan, mengheningkan Cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Dan di tempat terpisah ,Lapas Muara Enim menggelar Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga yang dihadiri oleh Pejabat struktural ,para petugas Lapas, serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Muara Enim dan yang bertindak sebagai inspektur upacara Kalapas Muara Enim melalui Kasiminkamtib, Agusnadi.

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun benar benar dihayati mengamalkan nilai nilai nasionalis dari para pahlawan yang sudah gugur di kehidupan sehari hari.

“upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi menjadi bukti nyata bahwa semangat perjuangan pahlawan masih terus menginspirasi dan dikenang dalam setiap langkah bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik”

Baca juga:  Polsek Penukal Abab Gelar Kegiatan Rutin KRYD Razia Terpadu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *