Roops Polda Sumsel Gelar Supervisi Dan Pelatihan Aplikasi di Polres Muara Enim

Muara Enim//Linksumsel-Tim Roops Polda Sumsel melaksanakan supervisi dan pelatihan terkait berbagai aplikasi seperti DORS, SOT, EWS, LANCANG KUNING, BANPOL, dan CALL CENTER 110 di Mapolres Muara Enim. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Pemilu 2024, Senin (6/11/23).

Supervisi dan pelatihan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Roops Polda Sumsel, AKBP Rizal Agus Triadi, SIK, yang didampingi oleh Waka Polres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, yang mewakili Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, bersama Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, SH.

Waka Polres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, menyambut baik kedatangan Tim Roops Polda Sumsel dan menyampaikan terimakasih atas pelatihan dan supervisi yang dilakukan. Beliau juga meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam jamuan atau penerimaan mereka.

Ketua Tim Roops Polda Sumsel, AKBP Rizal Agus Triadi, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung monitoring sistem gangguan kamtibmas di jajaran Polda Sumsel Hal ini penting mengingat tahapan pemilu telah dimulai, dan persiapan operasi keamanan selama pemilu, termasuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pileg, dan Pilkada Serentak, akan memerlukan kendali dan pengawasan yang baik terhadap situasi kamtibmas.

AKBP Rizal Agus Triadi juga mendorong peserta pelatihan untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum jelas dan memberikan masukan serta saran yang positif demi peningkatan pelaksanaan tugas keamanan selama periode pemilu. Keamanan yang kondusif menjadi salah satu syarat penting untuk kelancaran pelaksanaan pemilu dan pesta demokrasi lainnya.

Selain itu, beliau berharap bahwa waktu yang singkat ini dapat memberikan manfaat bagi kelancaran pelaksanaan tugas keamanan bersama selama periode pemilu. Kerjasama dan pemahaman yang baik terhadap teknologi dan sistem yang digunakan akan menjadi kunci untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung. (Jf*)

Baca juga:  Satuan Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *