Sat Samapta Polres PALI Gelar Patroli Perintis Presisi

PALI//Linksumsel-Pada Senin malam, 13 Mei 2024, Polres Pali menggelar kegiatan patroli yang tergabung dalam program PATROLI PERINTIS PRESISI oleh Sat Samapta.

Kegiatan ini dipimpin oleh empat personil andal: BRIPDA M Juniansah, BRIPDA Riwangsyah, BRIPDA Ardi Alfarez, dan BRIPDA Sabda Okvalino.

Patroli ini dijalankan berdasarkan Sprint Patroli dengan nomor: Sprin/32/IV/2024, yang berlaku dari tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2024.

Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto mengatakan bahwa tim patroli Sat Samapta mengawali kegiatan mereka dengan mengunjungi Pasar Inpres Pendopo, sebuah pusat aktivitas masyarakat yang sering kali ramai pada malam hari.

Kehadiran personil kepolisian di sini bertujuan untuk memastikan bahwa situasi tetap aman dan terkendali.

Dalam kegiatan tersebut, anggota patroli berkeliling pasar, berinteraksi dengan pedagang dan pembeli, serta memantau setiap sudut pasar untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selanjutnya, tim patroli melanjutkan tugas mereka ke Bukit Tudung dan Komplek Kompeta, dua lokasi yang juga menjadi titik perhatian dalam menjaga keamanan di Kabupaten Pali.

“Patroli di wilayah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga sekitar serta memastikan bahwa tidak ada aktivitas yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban,” ucapnya

Selama kegiatan patroli yang berlangsung sepanjang malam tersebut, situasi dilaporkan aman dan terkendali. Arus lalu lintas di sekitar lokasi-lokasi yang dipatroli juga terpantau lancar.

“Kehadiran tim patroli dari Sat Samapta Polres Pali ini tidak hanya memastikan keamanan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah mereka,” ujarnya

Kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI ini merupakan wujud nyata dari upaya Polres Pali dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Pali.

Baca juga:  Wujudkan Pemilu Damai, Polda Sumsel Gelar Do,a Bersama

Dengan adanya kegiatan patroli rutin seperti ini, diharapkan gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *