Selama Bulan Suci Ramadhan, Personil Polres Muara Enim Melaksanakan Tahsin / Qiroatil Qur’an Bersama

Muara Enim//Linksumsel-Kegiatan Tahsin / Qiroatil Qur’an yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim Polda Sumsel di bulan Ramadhan merupakan bentuk penghormatan dan pengagungan terhadap bulan suci bagi umat Islam. Ramadhan adalah bulan yang dipenuhi dengan keberkahan, di mana umat Muslim dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT di Masjid Al-Hikmah Mapolres Muara Enim, Kamis (21/3/24).

Salah satu cara yang sangat dianjurkan untuk menghormati dan memuliakan bulan Ramadan adalah dengan berinteraksi bersama Al-Quran. Al-Quran adalah kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Melalui kegiatan Tahsin / Qiroatil Qur’an, umat Muslim diajarkan untuk membaca, mempelajari, dan merenungkan makna ayat-ayat Al-Quran dengan baik dan benar.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, melalui Kabag SDM, Kompol Apriansyah, SH, MSi, menegaskan pentingnya menjalankan ibadah sunah yang erat kaitannya dengan bulan Ramadhan, salah satunya adalah berinteraksi dengan Al-Quran. Interaksi dengan Al-Quran tidak hanya sebatas membacanya, tetapi juga mempelajarinya hingga merenungkan maknanya.

Kegiatan tahsin, yang dimaksudkan untuk memperbaiki dan memperindah bacaan dalam Al-Quran, menjadi fokus dalam upaya meningkatkan kualitas ibadah. Khususnya, pada kegiatan tahsin tersebut, diberikan perhatian khusus untuk memperbaiki bacaan Surah Al-Fatihah, yang memiliki peranan penting dalam setiap rakaat shalat.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polres Muara Enim diajarkan cara membaca Al-Quran dengan benar, mengenali kesalahan dan penyimpangan dalam pembacaan Al-Quran, serta diberi kesempatan untuk praktik langsung dalam melafalkan Surah Al-Fatihah. Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan para personel Polres Muara Enim.

Kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan manfaat bagi personel Polres Muara Enim, karena dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas bacaan Al-Quran dalam ibadah sehari-hari. Selain itu, hal ini juga mencerminkan semangat untuk terus belajar dan meningkatkan diri dalam menjalankan ibadah, terutama di bulan Ramadhan yang dianggap penuh berkah.(Jf)

Baca juga:  Lapas Muara Enim Mendukung Penuh Kegiatan Pameran Kriyanusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *