Siap Siap di Angkut Polsek Pebukal Abab Berani Balap Liar di Wilkumnya

PALI//Linksumsel-Suara deru mesin kendaraan melintas dengan cepat menggema di Jalan Umum Desa Karang Agung hingga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Namun, kali ini bukan untuk kegiatan yang diizinkan, melainkan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban dan keselamatan masyarakat.

Dalam upaya memberantas kegiatan balap liar tersebut, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH melalui Kanit Sabhara Bripka Supriyadi beserta anggota piket jaga dan piket reskrim melakukan giat patroli intensif.

Mereka memantau setiap sudut jalan, siaga mengatasi setiap potensi gangguan, dan memberikan peringatan kepada para pelaku balap liar.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH melalui Kanit Sabhara Bripka Supriyadi menyampaikan Balap liar yang dilakukan oleh para remaja menjelang berbuka puasa dan setelah sahur dinilai sangat mengganggu aktivitas warga yang melintas.

Kecepatan tinggi dan aksi-aksi nekat para pelaku balap liar menjadi ancaman serius bagi keselamatan publik.

“Kami berupaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kegiatan balap liar ini tidak hanya berbahaya bagi pengendara, tetapi juga mengganggu ketentraman lingkungan sekitar,” ungkap Kanit Sabhara Bripka Supriyadi Pada Rabu, (20/03/2024).

Giat patroli ini menjadi respons atas banyaknya keluhan yang disampaikan oleh masyarakat melalui media sosial. Dengan kehadiran polisi yang sigap dan proaktif, diharapkan kegiatan balap liar dapat ditekan dan keamanan di jalan umum kembali terjamin.

Setelah menjalankan patroli dengan penuh dedikasi, giat tersebut berakhir pukul 18.00 WIB dengan hasil yang memuaskan. Tidak ada insiden yang terjadi selama giat patroli berlangsung, sehingga situasi berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk penegakan hukum, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau kerugian akibat balap liar.

Baca juga:  Kapolres PALI Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Berikut Namanya

Polisi terus mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama di lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *