Usai Ngantor, Apriyadi Keliling Sekayu Sambangi Warga Terkena Banjir

MUBA//Linksumsel-Debit air luapan dari Sungai Musi ditambah intesitas hujan yang deras membuat beberapa perumahan di Kecamatan Sekayu kini mulai diserbu banjir.

Pantauan di lokasi Selasa (23/1/2024) sore tampak banjir sudah menyasar ke pemukiman warga bahkan ke perumahan elit seperti komplek IBI hingga komplek GMP dan Bukit Agung Sejahtera yang mencapai lutut orang dewasa.

Terpantau Pj Bupati Apriyadi usai berkantor langsung meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir di Sekayu. “Ya, banjir kini juga meluas di Sekayu, kita berharap segera surut,” ungkap dia.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu mengaku, bantuan kepada warga terdampak banjir terus disalurkan dan menyasar kepada warga yang rumahnya sudah terendam.

“Kami juga mengimbau agar rumah warga yang dimasuki air sudah tinggi harus segera mengungsi,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihak BPBD dan OPD terkait juga telah menyediakan tempat pengungsian di Asrama Haji Sekayu. “Kita saat ini berharap dan terus berdoa agar debit air surut dan bisa beraktifitas seperti biasa,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Pemkab Muba, Erdian Syahri SSos MSi Warga yang terdampak banjir masih ada yang dapat beraktifitas seperti biasa dengan di bantu oleh Tim Satgas Linmas Sat Pol Pp Muba dengan menggunakan Perahu Speed untuk melewati banjir untuk akses menuju jalan poros.

“Kondisi saat ini ketinggian air sungai meluap terus dilakukan pemantauan oleh tim dari Satgas Linmas Sat Pol Pp Muba dan Tim Kewaspadaan Dini Sat Pol Pp Muba bersama dinas terkait,” imbuhnya.

“Banjir susulan bisa saja terjadi bila ada hujan terus menerus dengan intensitas tinggi yang dapat mengakibatkan di setiap kelurahan/desa dalam se – kecamatan di kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya.

Baca juga:  Jatanras Polresta Tangerang Tangkap Penipu Alat Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *