Melepaskan PLH Kadiknas Sumsel Mungkin Akan Lebih Baik, K MAKI: Menghilangkan Kisruh

Palembang//Linksumsel-Pendidikan Sumsel terkesan semakin hari semakin tidak baik – baik saja yang diduga karena manajemen buruk pimpinan SKPD.

Kepala SKPD Diknas Gumsel yang juga menjabat Kepala Daerah dan PLH Kadiknas merangkap jabatan staff ahli yang artinya turun peringkat membuat suram dunia pendidikan Sumsel.

“Jabatan Kadiknas Sumsel di jabat PJ Kepala Daerah dan PLH bukan berasal dari dinas terkait menjadikan dunia pendidikan Sumsel kieruh”, ucap Kordinator K MAKI Bony Balitong. Saptu 16/03/24

“Dugaan aturan yang di langgar, isue pemotongan anggaran di sekolah dan oknum di inspektorat terlibat mafia kasus meluluh lantak kan dunia pendidikan Sumsel”, lanjut Bony Balitong.

“Gubernur Sumsel selaku pembina aparatur sipil negara dan pucuk pimpinan administrasi Sumsel yang di tunjuk Kemendagri harus bertindak tegas karena dunia pendidikan lebih penting dari jabatan PJ Kepala Daerah”, papar Kordinator K MAKI itu.

“Apa urgentnya mempertahankan seorang PLH SKPD demi kepentingan dunia pendidikan Sumsel ataukah karenan pengaruh PLH Kadiknas maka PJ Gubernir Sumsel enggan menggantinya”, ujar Bony Balitong.

“Dunia pendidikan Sumsel terancam karena seorang yang bukan ahlinya maka Kepala Daerah wajib menggantinya”, tutup Bony Kordinator K MAKI.

Baca juga:  Banyaknya Tumpahan Batubara di Jalan, DLH PALI Terkesan Tutup Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *