Ada Anak di Desa Karang Agung PALI Terjangkit DBD, Puskesmas Abab Sigap Lakukan Fogging

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; module: photo; hw-remosaic: false; touch: (-1.0, -1.0); sceneMode: 0; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; aec_lux_index: 0; albedo: ; confidence: ; motionLevel: -1; weatherinfo: null; temperature: 43;

PALI//Linksumsel-Pasca seorang Anak Warga Desa Karang Agung di, Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terindikasi positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas Abab melakukan fogging atau penyemprotan di daerah rumah tersebut,” Kamis 16/05/2024.

Yang terjangkit DBD di Desa Karang Agung Anak berusia tiga tahun yang bernama Abimanyu Alfatih Napoleon anak dari Kaisar Napoleon dan Ibu Lasina Am,kep.

Abimanyu di rawat selama 5 hari di nyatakan Dokter Rumah Sakit Fadhilah Prabu positip terjangkit DPD.

Kegiatan fogging ini dilakukan untuk menekan menyebaran nyamuk aedes aegypti dan kasus demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan.

DBD adalah penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang dapat menyerang orang disegala usia.

Dewi susilawati, Am.keb selaku pimpinan Puskesmas Abab, Mengatakan penyemprotan di Desa Karang Agung Hari ini dilakukan setelah ditemukannya Anak yang menderita DBD.

Namun menurutnya, fogging bukan upaya efektif untuk mengatasi DBD. Langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih, dan menjaga lingkungan tetap bersih.

“Serangan DBD diakibatkan masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat yang diduga menjadi media berkembang biaknya nyamuk yang hidup di air jernih,” katanya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat khususnya Abab untuk lebih mengaktifkan kegiatan pembersihan sarang nyamuk agar dapat mencegah berkembangnya jentik – jentik nyamuk Aides Aegypti.

Sementara itu, Kaisar Napoleon selaku orang tua Abimanyu. Mengapresiasi atas kesigapan puskesmas abab melakukan Fogging di rumahnya.

Saya Mengapresiasi setingi tingginya kepada Pimpinan Puskesmas Abab, atas kesigapanya melakukan Fogging. Untuk membunuh nyamuk agar tidak berkembang biak serta tidak ada lagi Warga yang terjangkit DBD.

Baca juga:  Jelang Nataru Polres Pali Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Untuk ke depan jangan sampai sudah ada yang terjangkit baru melakukan fogging, mencegah lebih baik,” Pesannya.

Dalam fogging ini dipantau oleh Kepala Desa Karang Agung, Ali Wardana dan Fauziah S.kep penanggung jawab, Satriyanto S.kep pengawas fogging Gito leo saputra Am.kep, tomi seftian, Ardiansyah. Azanuddin pelaksana fogging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *