Biro OPS dan Dit Pam Obvit Polda Sumsel Sambangi KPU PALI

PALI//Linksumsel-Biro Ops dan Dit Pam Obvit Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Asistensi Risk Assessment di Kantor KPUD PALI pada Kamis pagi (02/11/2023).

Asistensi Risk Assessment tersebut dipimpin Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Sumsel AKBP Takdir, SH.MH, diikuti oleh KOMPOL MH. Pakpahan, BRIPKA M. Taher dan BRIPKA Chandra.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Pali, KOMPOL Hardiman, S.H. M.H, Kabag Ops Polres Pali, KOMPOL Hendro Suwarno, S.H, Ketua KPU PALI, Sunario, SE beserta staf, Kasat Samapta Polres Pali, AKP Hermanto A.md, dan beberapa dari Jajaran Polres PALI.

Kedatangan Rombongan Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Sumsel dalam kegiatan Asistensi Risk Assessment tersebut disambut langsung oleh ketua KPUD PALI Sunario SE beserta staf KPUD.

” Ini sebuah kehormatan bagi kami selaku pihak KPU PALI, kedatangan tamu dari Polda Sumsel,” ucap Sunario sembari dia mempersiapkan Rombongan masuk.

Pada kesempatan itu, ketua KPUD PALI Sunario SE menjelaskan kepada Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Sumsel, terkait tahapan tahapan pemilu serentak yang digelar pada tahun 2024 mendatang.

” KPU PALI dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Finalisasi Pengisian dan Verifkasi Data Calon Anggota DPRD Kabupaten PALI, dalam Surat Suara Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten PALI Pada Pemilu Tahun 2024,” jelasnya kepada Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Sumsel.

Lanjut Sunario, sementara untuk logistik Pemilu berupa Kotak Suara dan Segel Kotak Suara telah diterima dan ditempatkan di Gudang Logistik KPU Pali.

” Jika Tim Assessment Polda sumsel untuk melaksanakan pemeriksaan apa yang diperlukan oleh tim, kami siap untuk memberikan data apa saja yang di perlukan,” ujar Sunario.

Sementara, Ketua Tim Asistensi Dit Pam Obvit, Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Sumsel, AKBP Takdir SH. MH, menjelaskan tujuan Tim datang ke KPUD PALI.

Baca juga:  Besi Jembatan di Talang Ojan Digondol Maling, Puput Angkat Bicara

” Kami kesini untuk melaksanakan Risk Assessment/ penilaian resiko manajemen pengamanan terhadap KPU dan Bawaslu yang ada di kabupaten/ kota Se-Sumatera Selatan,” kata AKBP Takdir.

Dia menjelaskan, kedatangan tim ini ingin melihat koordinasi antara pihak KPU dengan Polres, dan pihak terkait lainnya sebagai kesiapan pada pelaksanaan pemilu yang akan datang.

” Kami akan melakukan pengecekan gudang logistik yang akan dijadikan tempat penyimpanan barang-barang yang diperlukan untuk pemilu tahun 2024, dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan keamanan seperti CCTV yang ada di KPU,” jelasnya.

Lanjutnya, Sistem penilaian kami berbentuk point itulah yang nantinya akan menjadi acuan untuk KPU kabupaten/kota untuk membenahi apa yang perlu dilakukan perbaikan.

Setelah itu Biro Ops dan Dit Pam Obvit Polda Sumsel melakukan pengecekan Gudang Logistik KPU yang berada di Jalan Gang Sanip Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Usai dari gudang KPUD PALI, pada pukul 13.00 WIB Giat Asistensi Risk Assesment oleh Biro Ops dan Dit Pam Obvit Polda Sumsel menyambangi ke kantor Bawaslu Kabupaten PALI.

Di Sekretariat Bawaslu PALI, ada beberapa yang di bahas terkait Pemilu 2024 mendatang, salah satu terkait penegakan hukum jika ada pelanggaran nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *