Cegah Berbagai Tindakan Kejahatan, Polsek Penukal Utara Gelar Razia

PALI//Linksumsel-Polsek Penukal Utara kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipusatkan di Halaman Mako Polsek Penukal Utara pada Jumat malam (31/05/2024).

Apel persiapan yang berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, dan diikuti oleh sembilan personel Polsek Penukal Utara yang terseprint.

Operasi KRYD kali ini menargetkan pencegahan berbagai tindak kejahatan seperti penyakit masyarakat (Pekat), kejahatan jalanan (Curat, Curas, dan Curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Tim UKL II Polsek Penukal Utara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di jalan depan Mako Polsek.

Selama operasi berlangsung, Tim UKL II memberikan teguran kepada 10 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Masih banyak pengemudi R2 yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraannya, tidak membawa surat-surat kendaraan, serta tidak memakai helm,” ujar Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH

Selain itu, ditemukan juga banyak anak remaja yang nongkrong dan bermain HP di malam hari.

“Tim UKL II secara persuasif menghimbau para pemuda agar tidak bermain judi online serta menghindari pulang larut malam untuk mengurangi risiko menjadi korban kejahatan,” ucapnya

Kapolsek Penukal Utara berharap melalui kegiatan KRYD ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan angka kejahatan dapat ditekan dan masyarakat merasa lebih aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Polsek Penukal Utara akan terus berupaya maksimal dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Operasi yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca juga:  Final Euro 2024 Spanyol Hancurkan Mimpi Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *