Drainase Mampet, Jalan Sudirman Muara Enim & Rumah Warga Dilanda Banjir

Muara Enim//Linksumsel-Jumat malam (28/06/2024) sekitar pukul 22:30 WIb, kawasan Jalan Sudirman Kota Muara Enim atau tepatnya dikawasan RT RT 04 RW 03 Kelurahan Pasar I Muara Enim dilanda banjir. Banjir kembali menggenangi kawasan jalan Sudirman tersebut setelah hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi Jum’at malam (28/06/2024).

Terpantau banjir akibat dalam kondisi hujan dikawasan jalan Sudirman tersebut, karena pembuangan air tidak efektif serta lancar melalui drainase disepanjang jalan tersebut, yang mengakibatkan air meluber serta meluap dan tumpah tak tentu arah disebabkan adanya terjangan dari beberapa kendaraan roda empat yang melintas.

Begitupun kondisi beberapa rumah warga juga tak luput terkena banjir. Salah satu warga Muara Enim yang menggunakan kendaraan roda dua tersebut, berhenti sejenak sambil menunggu redanya hujan, dan sambil mengeluhkan kondisi banjir dikawasan jalan Sudirman kota Muara Enim tersebut.

“Ya, terpaksa berhenti sejenak bos, kalau nekat pakai motor dengan kondisi banjir cak ini, pacak aku keno cipratan air dari mobil, cak nyo drainase nyo mampet, jadi air meluber mak ini lah,”ungkap Wawan dan Lastri pasangan suami istri yang mengaku baru membeli obat dari apotik itu.(28/06).

Lain halnya dengan Bung Yogie salah satu aktifis Muara Enim peduli lingkungan ini, “Prihatin kita rasakan, jalan Sudirman Muara Enim selalu langganan banjir, dan ini untuk kesekian kalinya atas kondisi ini.

”Jelas-jelas ini Drainase tidak mampu menampung air hujan karena mampet dan meluber kejalan, tentunya dampak akibat banjir tersebut jalan dipastikan rusak, dan ini tentunya jadi tanggung jawab pemerintah dong,”ujar Yogie, pada Jumat malam sambil mengirup bandrek kesukaannya itu.(28/06).

Ditambahkan Yogie, air yang menggenang disepanjang kawasan jalan Sudirman Muara Enim tersebut, dipastikan akan surut agak lama, karena mengingat pembuangan air tidak begitu afektif dan perlu ada perhatian dinas terkait, namun semua itu tentunya butuh kemauan serta kepedulian Pemerintah,”tambahnya Yogie, sambil menghisap sebatang rokok itu. (Jf)

Baca juga:  Polres Muara Enim Coffe Bareng Bersama Buruh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *