Gawat, Terungkap Lewat Video Oknum Pembuang Sampah Sembarangan Gunakan Mobil

Muara Enim//Linksumsel-Kebersihan sebagian dari Iman, Inilah kalimat yang tertulis dari mulai sekolah dasar hingga sampai mengenyam pendidikan ke universitas. Bahkan agama manapun serta komunitas apapun, tentunya tidak menginginkan adanya tempat dan lingkungan yang kotor, terlebih lagi adanya tindakan dengan membuang sampah yang bukan pada bukan tempatnya.

Namun ini fakta yang terjadi yang masih terdapat oknum yang membuang sampah dengan bukan tidak pada tempatnya, yang mana oknum pembuang sampah secara sembarangan dan secara sekala besar membuang sampah melalui mobil terjadi dikawasan desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Minggu (09/06/2024).

Peristiwa pembuangan sampah sembarangan tersebut, terungkap oleh warga yang sempat mengabadikan melalui Vidio berdurasi beberapa detik tersebut, dan oknum pembuang sampat tampak terpantau lewat vidio dengan santai melemparkan sampah yang dibungkus oleh beberapa karung serta plastik di semak -semak pinggiran jalan kawasan Desa Pinang Banjar hingga dihitung oleh warga pembuat vidio tersebut, mencapai 9 karung.

Berikut cuplikan suara warga yang menyaksikan pembuang sampah dikawasan Pinang Banjar tersebut. ”Nee, lah 5,6,7,8,9, karung caknyo,”ujar warga pembuat vidio sambil mencatat dan mengucap nomor plat Mobil BG 8655.

Sementara diketahui sang oknum yang melakukan pembuangan sampah tersebut, melalui Vidio sepertinya menggunakan mobil jenis Carry Pick up warna hitam dengan bak terbuka.

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat Gelumbang Raya Japri, S,Sos, mengungkapkan, bahwa hal ini tentunya jangan dibiarkan dan secepatnya dilakukan penindakan tegas oleh aparat Pemerintah maupun pihak Kepolisan karena jelas -jelas ini melanggar ,terlebih lagi kawasan Pinang Banjar saat ini gaungnya telah menjadi kawasan destinasi wisata karena terdapat danau yang kerap mendapat kunjungan warga diwilayah Sumatera Selatan.

Baca juga:  Suami Siram Air Keras Istri di Prabumulih Jadi Berita Hangat

‘ya, mendesak aparat segera menindak tegas pembuang sampah sembarangan itu, jika terus dibiarkan maka akan terus bertambah,”harap Japri,S,Sos. (09/06/2024). (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *