Gelar Halal Bihalal, Presidium Optimis CDOB RL2 Pisah Dari Muara Enim

Muara Enim//Linksumsel-Pasca Ramadhan 1445 H, dan masih suasana Lebaran Idul Fitri 1445 H, Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) menggelar acara Halal Bihalal bersama para pengurus serta Penasehat Presidium RL2, Tokoh masyarakat Enam Kecamatan, Yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Lubai, Lubai Ulu, Rambang, dan masyarakat maupun para perantau.

Dipusatkan dikediaman Ketua Umum (Ketum) Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, gelar acara Halal Bihalal serta Urun Rembuk menindaklanjuti usulan perjuangan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang yang akan memisahkan diri dari Kabupaten Induk Muara Enim tersebut berlangsung penuh keakraban serta kebersamaan (20/04/2024).

Ketua Umum (Ketum) Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, didampingi para pengurus Presidium RL2, mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadirannya serta kekompakannya yang selama ini terus exis dengan bahu membahu dalam memperjuangkan usulan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) untuk memisahkan diri dari Kabupaten Induk Muara Enim.

Lanjut Usman, pasca Ramadhan serta masih suasana lebaran dengan menggelar acara halal bihalal ini, selain kita saling maaf memaafkan, juga tentunya diharapkan kebersamaan yang terjalin selama ini untuk tetap terjaga dengan baik.

“Dalam beberapa hari ini, Presidium RL2 akan mendampingi pihak Topdam Kodam II/Sriwijaya turun kelapangan guna mempercepat terbitnya kepemilikan PETA CDOB RL2, serta kita tegaskan dan bertekad bulat, bahwa keinginan masyarakat Rambang Lubai Lematang untuk memisahkan diri dari Kabupaten Induk Muara Enim dan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) sudah tidak dapat ditawar lagi,”tegas Ketum Presidium RL2 Usman Firiansyah, bersama para pengurus Presidium RL2 dan masyarakat RL2 sambil berteriak Takbir Allah Akbar !!!. (20/04).

Ditambahkan Usman, bahwa perjuangan mulia untuk memekarkan wilayah Kabupaten Rambang Lubai Lamatang yang memiliki 6 Kecamatan tersebut, segala persyaratan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) serta perundang-perundangan telah kita penuhi, serta persyaratan usulan CDOB RL2 telah mencapai 80 persen lebih,dan tinggal menyusul syarat lainnya, namun pada dasarnya syarat usulan CDOB RL2 tidak menemui kendala lagi.

Baca juga:  Mobil Tabrak Pertamini, Rumah Warga Karang Agung Lubai Ulu Muara Enim Terbakar

“Kita tegaskan, bahwa hakekatnya perjuangan CDOB RL2 untuk menjadi DOB RL2 demi untuk kesejahteraan masyarakat, karena kita ketahui selama ini masyarakat kesulitan dalam akses menuju Ibukota Muara Enim terlalu jauh, serta kebutuhan lainnya, baik itu soal pembangunan yang merata, maupun pelayanan, dan hingga bisa mencegah praktek -praktek korupsi,”tambah Usman.

Penasehat Presidium RL2 Kardiono,dan Median, bahwa menyambut baik yang tetap semangat dalam memperjuangkan usulan CDOB RL2 menjadi DOB RL2, dan terkait berkas persyaratan CDOB RL2 memang sudah tidak ada kendala lagi, dan tinggal menerbitkan PETA oleh pihak Topdam II/Kodam II Sriwijaya, disertai pemantapan Tapal Batas, maka usulan CDOB RL2 segera kita desak untuk segera disetujui pihak eksekutif dan Legislatif, dan segera kita desak untuk di raat paripurnakan.

“Kami Yakin perbatasan Kabupaten/Kota yang berdekatan dengan CDOB RL2 mendukung penuh terbentuknya CDOB RL2, karena sudah terdapat dukungan dari Bupati PALI Heri Amalindo yang siap menandatangani PETA CDOB RL2, bahkan siap mengawal CDOB RL2 hingga menjadi DOB RL2,”ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan acara Halal Bihalal serta Urun Rembuk dari Presidium RL2, juga dilakukan rangkaian kegiatan ibadah dengan membaca surat Yasin bersama dan doa bersama dan ditutup dengan ramah tamah serta Poto bersama. (Jf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *