Turis Asal Jerman Melancong Singgahi Danau Wisata Pinang Banjar Gelumbang

Muara Enim//Linksumsel-Obyek Wisata Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim secara mendadak didatangi Turis asal Negara Jerman pada Sabtu (20/04/2024).

Kedua Turis asal Jerman yang berwisata di Danau Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang tersebut, mengungkapkan, bahwa tidak menyangka terdapat kawasan Danau yang alami ditempat ini, dirinya mengetahui Danau bernuansa alami tersebut, dari berbagai informasi Medsos, yang membuat penasaran dan lalu menyinggahinya.

“Yes, With great beaches and amazing nature (alam yang menakjubkan.red),”Yess..Pinang Banjar Somewhere with amazing nature.(sebuah alam yang menakjubkan.red),” ungkap turis asal Jerman bernam Doctor Michael Neukirch, sambil makan dadar gulung yang berharap pengunjung lain tidak membuang sampah sembarangan tempat dikawasan wisata pada media ini saat wawancara singkat pada media ini (20/04/2024).

Diketahui, bahwa obyek wisata Danau Pinang Banjar tersebut, merupakan tempat aliran air sungai, namun memilki kawasan luas yang masih alami serta disertai memilki danau dengan air yang jernih yang mana selama ini kawasan tersebut dikunjungi para wisatawan lokal maupun non lokal itu.

Sementara menanggapi adanya Turis asal Jerman yang mengunjungi kawasan wisata di Danau Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang tersebut, Plt.Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, MSi, tentunya menyambut baik, dan merasa bangga karena kawasan wisata Danau Pinang Banjar kedatangan Turis asala Negara Jerman dalam berwisata dan berlibur menikmati pemandangan serta ke asrian Danau Pinang Banjar yang selama kita miliki ini.

“Selamat Datang dan berlibur menikmati keindahan wisata Pinang Banjir dari Doctor Michael Neukirch asal Jerman, dan semoga liburannya berkesan, “ungkap Chandra pada media ini (20/04).

Ditambahkan Chandra, bahwa Destinasi wisata Danau Pinang Banjar yang kita miliki selama ini, diharapkan untuk tetap dijaga kelestariannya, dan pihak Pemerintah Kecamatan Gelumbang terus mendukung penuh kawasan wisata ini, yang setidaknya dapat menunjang perekonomian bagi masyarakat, namun tetap diharapkan juga untuk tidak membuah sampah disembarang tempat,karena wisata Danau Pinang Banjar akan kita ikutkan sertakan dalam lomba Anugerah Pesona Desa Wisata Tingkat Provinsi ,”tambah Camat Gelumbang Chandra Firmansyah SE MSi (20/04).(Jf)

Baca juga:  Kasat Binmas Mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *