Giliran Gelumbang Terjadi Langka Tabung Gas, Warga & Pedagang Kecil Bingung

Muara Enim//Linksumsel-Kelangkaan Gas Elpiji 3 kilo gram juga dirasakan warga Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Minggu (12/05/2024). Setelah terjadi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilo gram diwilayah Prabumulih tersebut, giliran kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram juga dirasakan warga Gelumbang beberapa hari ini.

Salah satu pedagang gorengan dan makanan yang ada di Gelumbang,. mengungkapkan, bahwa kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilo gram dibeberapa pedagang terjadi dengan alasan belum mendapatkan kiriman dari agen gas.

“Sudah duo hari ini gas elpiji 3 kilo gram langka Pak.. “Dak tau cakmno pacak langka “Kalau harga tukar tabung gas normalnya Rp.20 ribu, Jika ada Rp.25 ribu kami siap beli dan tukar tabung, namun persoalannya ini langka Pak,”ujar para pedagang dan warga pemakai tabung gas sedikit bingung itu (12/05).

Sementara warga Gelumbang DS (40) menyoroti adanya kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilo gram yang selama ini diperuntukan bagi kaum kecil tersebut, mengatakan, ” Jika terjadi langka, harusnya pihak agen gas dapat memberikan keterangan yang jelas pada masyarakat “Era digital saat ini, informasi mudah dibuat dan cepat direspon warga, namun jika tanpa ada kejelasan seperti ini, tentunya warga resah serta bisa berasumsi lain, dan terkait keberadaan hasil proyek pipa gas saat ini, kondisi api tidak sehebat tabung gas ,”ujar DS (40), yang prihatinkan kondisi ini (12/05).

Sementara media ini lagi-lagi belum mendapatkan keterangan resmi adanya kelangkaan gas yang terjadi, Baik itu melalui Aplikasi What Shap dan FB maupun IG,Tik-Tok,serta jenisnya yang dimiliki pihak Agen Gas. (Jf).

Baca juga:  Penyelidikan Pasar Cinde Viral di Media Sosial, K MAKI: Hormati Proses Hukum dan Jangan ada Prasangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *