Kapolres Ogan Ilir pimpin Apel Gelar Pasukan Keselamatan Musi 2024 di polres Ogan ilir

Ogan Ilir//Linksumsel-Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan Musi Tahun 2024, serta pencanangan aksi keselamatan jalan.

Dengan mengambil tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama’

apel gelar pasukan ini dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Ogan Ilir, Senin (04/03/2024).

Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman,SH, S.Ik, M.Si saat membacakan amanat Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan lamanya kegiatan operasi keselamatan ini berlangsung selama 14 hari dimulai 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024.

Adapun yang menjadi target dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah untuk menurunkan titik lokasi tempat sering terjadi nya kemacetan lalulintas dan tempat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik pejalan kaki.sepeda motor dan pengendara mobil baik angkutan barang ataupun kendaraan pribadi.

“Selain itu juga digelarnya operasi keselamatan ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, sesuai dengan karakteristik wilayah Masing masing dengan sasaran yang telah ditentukan selama berlangsungnya operasi keselamatan tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia ” jelas Kapolres Ogan ilir

penekanan kapolres Ogan Ilir pada saat memimpin apel gelar pasukan antara lain adapun target operasi keselamatan tahun 2024 diantaranya adalah Ranmor R2 dan R4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. atau knalpot brong,tidak mengunakan helm standar, berboncengan tiga,tidak mengunakan sabuk keselamatan dan melawan arus.

Penggunaan sirene rotator atau strobo yang bukan peruntukannya serta TNKB yang tidak sesuai dengan spektek, penggunaan helm SNI, kendaraan over dimensi dan over load”.

Baca juga:  Polres PALI Gelar Jum'at Curhat, Ini Yang di Sampaikan

Hadir dalam gelarpasukan Oprasi keselamatan Musi tahun 2024 dan pencangan aksi keselamatan jalan antara lain Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,SH, PJU Polres Ogan Ilir, Kadis Dishub ,Kasat Pol PP, Pabung 0402 OKI -OI Mayor CPM Abdul Wahap, serta peserta Apel diantaranya beberapa beberapa komunitas sepeda motor diogan Ilir dan para pelajar yang ada di kecamatan indrakaya kabupaten Ogan Ilir. HMS. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *