Polsek Penukal Abab Mengikuti Rapat Lintas Sektor Triwulan 1 Puskesmas Simpang Babat

PALI//Linksumsel-Pada Senin, 04 Maret 2024, Pukul 09.00 WIB, suasana hangat dan semangat pembangunan terasa di Aula kantor camat Kecamatan Penukal Kabupaten Pali.

Polsek Penukal Abab turut serta dalam kegiatan rapat lintas sektor triwulan I kegiatan bertajuk “Meningkatkan Fungsi Puskesmas sebagai Pusat Penggerak Pembangunan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.”

Dalam pertemuan ini, kehadiran tokoh-tokoh seperti Kepala Puskesmas Simpang Babat, Camat Penukal yang diwakili oleh Sekcam, Bhabinkamtibmas, KUA Penukal, Kepala Desa Sekecamatan Penukal, dan Bidan Desa Sekecamatan Penukal.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH menyampaikan Gelaran ini bukan semata-mata pertemuan rutin, melainkan langkah konkrit Polsek Penukal Abab dan lintas sektor untuk merumuskan strategi meningkatkan fungsi Puskesmas.

Dalam upaya mencapai visi “Pusat Penggerak Pembangunan Berwawasan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat,” para peserta rapat membahas cara memperbaiki mutu kesehatan hingga ke tingkat desa.

“Diskusi mengenai peran Puskesmas sebagai pusat kesehatan, jembatan antara pemerintah dan masyarakat, menjadi inti perbincangan,” ucapnya

Lanjutnya, Rapat lintas sektor ini menjadi tonggak penting dalam merajut sinergi, menyatukan pemikiran dan aksi untuk menggerakkan pembangunan di bidang kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Momentum ini menciptakan kesadaran kolektif untuk meningkatkan kualitas hidup melalui Puskesmas, tidak hanya di kota tetapi hingga ke desa-desa terpencil,” pungkasnya

Baca juga:  BPK Sumsel dan Kejari Lubuk Linggau Harus Bertanggung Jawab Terkait Jual Beli Proyek PUPR Kota Lubuk Linggau, K MAKI: Kami Siap Tinjau Lapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *