Kapolsek Hadiri Acara Pelantikan Dewan Kerja Ranting Pramuka Kecamatan Penukal Utara

PALI//Linksumsel-Polsek Penukal Utara Hadiri Kegiatan Pelatihan dan Pelantikan Dewan Kerja Ranting Pramuka di Wilayah Kwartir Penukal Utara, pada Kamis (29/02/2024). Bertempat di Sekretariat Kampung Inggris Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Camat Penukal Utara Fahrudin S, psi, Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH, Kanit Reskrim Polsek Penukal Utara IPDA Decky Candra Winata SE, Bhabinkamtibmas BRIPTU Rico, dan seluruh Pengurus Pelatihan dan Pelantikan Pramuka.

IPTU Fredy Franse Triwahyudi, Kapolsek Penukal Utara, menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Penukal Utara dengan Masa Bakti 3 Tahun (2024-2027) memberikan semangat baru.

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, gerakan pramuka Kwartir Ranting Penukal Utara menjadi lebih aktif, mampu mencetak generasi sebagai tunas bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

IPTU Fredy Franse Triwahyudi juga menekankan pentingnya pembekalan setelah pelantikan, khususnya dalam materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh narasumber, Kanit Reskrim Polsek Penukal Utara IPDA Decky Candra Winata, SE.

“Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bertujuan untuk membangun kemampuan dan ketahanan diri dalam menghadapi pengaruh buruk, termasuk peredaran gelap narkoba, agar kepengurusan Kwartir Ranting Penukal Utara yang baru ini terhindar dari bahayanya Narkoba,” tambahnya.

Acara berlangsung dengan sukses dan tertib, berakhir pada pukul 14.00 WIB. Inisiatif Polsek Penukal Utara dalam mendukung kegiatan ini tidak hanya memberikan nuansa positif pada upacara pelantikan, namun juga menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Baca juga:  Vendor Pembangunan Gedung Perpustakaan Muara Enim Terkena Blacklist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *