Kerap Padam Listrik, Warga Muara Enim Geram & Protes ke PLN

Muara Enim//Linksumsel-Geram aliran listrik kerap padam, beberapa perwakilan warga dari Kelurahan Muara Enim datangi Kantor PLN Cabang Muara Enim pad Senin siang kemarin (26/02/2024).

Tanpa himbauan sebelumnya sudah lebih dari 6 bulan kondisi PLN di Kelurahan Muara Enim dan beberapa lokasi seputaran kota Muara Enim mengalami pemadaman listrik secara masif, yang tentunya pergerakan ekonomi maupun aktifitas warga sangat terganggu, hal ini disampaikan oleh salah satu pemuda Kelurahan Muara Enim di saat ia dan kawan – kawan mendatangi Kantor PT PLN (PERSERO) Muara Enim.

“Ya, kami disini tergerak dan bersama – sama menginisiasi untuk melakukan gerakan protes atas ketidaknyamanan dan tidak Profesional pihak PLN didalam menentukan keputusan,” ujar Franki Eni Masrun kepada awak media usai melakukan dialog bersama tiga perwakilan PLN.

Franki menjelaskan jika anggapannya terhadap ketidak Profesionalan pihak PLN Muara Enim bukan tanpa alasan, sebab katanya petugas PLN melakukan pemindahan jaringan listrik dengan dilakukan secara sepihak tanpa melakukan pemberitahuan kepada warga dan lucunya hanya Kelurahan Muara Enim yang selalu menjadi korban pemadaman listrik.

“Dan perlu diketahui Kelurahan kami ini adalah desa tua yang sudah sedari awal jalur listriknya tidak pernah dirubah, mendengar penjelasan mereka tidak lain hanya sebuah retorika yang membuat kami mengantuk, soalnya persoalan seperti ini sudah sejak lama terjadi, disurati Bupati dan digeruduk kawan – kawan aktivis pun sudah pernah di tahun 2023 kemarin tetapi seperti tidak digubris,” cetus Franki .

Franki menambahkan ia dan kawan – kawan dalam hal ini diwakili oleh beberapa RT dan RW Kelurahan Muara Enim sudah menduga jika pertemuan ini tidak akan menemukan titik temu, mereka akan segera meminta arahan dari beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Muara Enim untuk melakukan pergerakan yang lebih besar yaitu Aksi.

Baca juga:  Kapolsek Penukal Utara Bersama Camat Serta Pihak Puskesmas Tinjau Banjir

Sementara itu, Manajer PLN Muara Enim menyarankan agar warga membuat surat permohonan pindah jalur.

“Kami menyarankan agar warga membuat usulan permohonan pindah jalur supaya bisa diajukan ke atasan,” ujarnya. (jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *