Kodam II/Sriwijaya Dukung PETA RDOB RL2

Palembang//LinksumselKodam II/Sriwijaya melalui Team Topografi Tata Batas Daerah (Topdam) pada Kamis (04/04) menerima kunjungan dari Team Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) dalam rangka Koordinasi serta sosialiasi terkait usulan Rencana Daerah Otonomi Baru (RDOB) Rambang Lubai Lematang (RL2).

Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2 ) Usman Firiansyah,SH, didampingi sekretaris Presidium.RL2, dan para pengurus Presidium RL2, usai melakukan kunjungannya ke Kodam II/Sriwijaya, mengungkapkan, bahwa koordinasi Tim RDOB RL2 dengan Tim Topdam yang langsung dihadiri oleh pimpinan Topdam Kolonel B.Wijanarko,bersama didampingi Letkol Eki Ansharie dan Mayor Ardiman berlangsung penuh keakraban bersama tim RDOB RL2,” ucap Usman.

Dikatakan Usman, kunjungan ke pihak Top dam Kodam II/Sriwijaya guna menindaklanjuti persyaratan administrasi kepemilikan PETA Tapal Batas Wilayah Usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang RL2.

“Ya, pertemuan dengan pihak Topdam berlangsung hangat, perkembangan usulan DOB RL2 telah kita sampaikan, diantaranya hasil Rapat dengan tim Forkoda Sumsel yang dihadiri perwakilan 10 RDOB bersama ketua Forkoda Sumsel Syahrial Oesman,” dan pihak Topdam sudah membuat jadwal turun kelapangan dan mereka berkomitmen maksimal 90 hari Peta Batas tersebut selesai, biaya sudah kita panjar tadi ungkap Usman.

Ditambahkan, bahwa dalam hasil pertemuan dengan Forkoda, diakui bahwa Forkoda telah bertemu dengan Presiden Jokowi, yang segera akan mencabut moratorium diakhir jabatan sebagai presiden, dan hal ini segala persiapan Adminitrasi RDOB RL2 harus segera diselesaikan diantaranya kepemilikan PETA Tapal Batas Wilayah RL2.

“Pihak Topdam telah merespon, dan tinggal mengatur jadwal pelaksanaan dan penyerahan DP anggaran biaya untuk melaksanakan pengukuran Tata batas RDOB RL2 yang dilakukan oleh TOPDAM.dan untuk jadwal pelaksanan ke lapangan masih sesuai hasil rapat Topdam sekitar awal Mei ini, dan mereka berusaha meneyelesaiakn maksimal 90 hari kedepan tutur Usman yang didampingi Ketua Tim Tata Batas Drs. Midian dan pengurus lainnya,

Baca juga:  Simulasi Pemilu 2024 di Muara Enim Digelar

“Penyerahan DP anggaran biaya pelaksanaan Para tata batas RDOB Rl2
segera dilampiri dengan surat keterangan dan kwitansi, serta untuk berkas MOU menyusul untuk dipelajari lebih lanjut,”pungkas Usman Firiansyah,SH, yang bertakbir Allah Akbar bersama pengurus RL2 serta pihak Topdam II/Sriwijaya tersebut. (Jf.red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *