Korban Kebakaran Didesa Sukamenang Gelumbang Telah Terima Bantuan

Muara Enim//Linksumsel-Korban Kebakaran Didesa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, mendapatkan bantuan yang disalurkan langsung oleh PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, MSi, mewakili atas nama PJ Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali, MA, pada Kamis (05/10).

Sementara peristiwa kebakaran rumah didesa Sukamenang tersebut, diketahui pada Kamis pukul 09:36 Wib, yang kemudian team Damkar bergerak cepat kelokasi kebakaran untuk menjinakkan api yang menjalar serta berkobar dirumah yang didominasi bermaterial kayu tersebut.

Tidak terdapat korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut,namun kondisi rumah nyaris ludes terbakar dan beruntung team Damkar dapat segera cepat memadamkan api, sehingga tidak menjalar ketempat lainnya.

Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali, MA, melalui PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran mengungkapkan, bahwa penyebab kebakaran tengah dalam penyelidikan, dan atas peristiwa tersebut, tidak terdapat korban jiwa.

“Turut prihatin atas musibah ini, dan bantuan dari Pak Bupati telah kita salurkan kepada korban, serta telah kita koordinasikan dengan pihak Dinsos dan BPBD Kabupaten Muara Enim atas peristiwa tersebut,”terang PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah,SE, M.Si.(05/10).

Dikatakan Camat, menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih waspada dengan kondisi cuaca saat ini, karena saat ini tengah di musim kemarau dan cuaca panas, serta berharap peristiwa ini tidak terulang kembali kepada warga lainnya, dengan catatan mencegah lebih baik dari pada mengobatinya,”tutur Camat.

Sementara itu korban penghuni rumah yang mengalami kebakaran didesa Sukamenang Kecamatan Gelumbang pada Kamis (05/10/2023), yakni atas nama Subianto (60) dan Istri atas nama Ritamawati (59), beserta anak dan menantu bernama Sugianto (43) dan Sari (40) dan Susilawati, yang kesemuanya tercatat sebagai warga Petar Sungai Rotan serta Banyuasin.

Baca juga:  Rumah Mewah Warga Tangsi Muara Enim Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Turut hadir mendampingi Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, dalam menyalurkan bantuan dari Bupati Muara Enim tersebut, Kades Sukamenang Ahmad Redi, SPd, Babinsa, Kadus, RT,RW, dan unsur lainnya. (Jf))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *