Lapas Muara Enim Adakan Donor Darah Dalam Rangka Menyambut HBP ke-60

Muara Enim//Linksumsel-Lapas Muara Enim menggelar kegiatan Donor Darah sebagai bagian dari Rangkaian semarak menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun. Jumat 08/03/2024.

Selanjutnya Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Muara Enim. Sebelum diambil darahnya, Petugas Lapas Muara Enim melaksanakan registrasi.Untuk kegiatan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah, golongan darah serta cek hemoglobin (HB).

Setelah syarat donor darah telah terpenuhi, maka akan langsung dilakukan donor darah oleh petugas transfusi darah. Karena memang tidak setiap orang bisa melakukan donor darah jika syarat tidak terpenuhi.

Donor darah kali ini melibatkan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Muara Enim.

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyampaikan Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -60 Tahun 2024.

“dengan adanya kegiatan ini, bagi yang mendonorkan darah akan tercatat sebagai amal ibadah dan sebagai wujud kepedulian terhadap orang yang membutuhkan karena membantu persediaan stok darah di wilayah Kabupaten Muara Enim.“

Lapas Muara Enim siap mensukseskan dan turut serta dalam kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke -60 Tahun 2024 ini.

Baca juga:  Untuk Keamanan dan Ketertiban Polsek Tanah Abang Giat KRYD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *