Lapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Pembukaan Pelatihan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Muara Enim//Linksumsel-Lapas Muara Enim turut menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak, kegiatan ini bertempat di di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.Kamis 02/05/2024.

Kegitan ini dihadiri oleh Kasibinadik Giatja Taufik, Kejaksaan Muara Enim dan Forkopimda Kab. Muara Enim ,acara ini dibuka langsung oleh oleh Kepala Dinas PPA Vivi Mariani mewakili Pj. Bupati Muara Enim

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan mencegah kekerasan terhadap anak di wilayah Kabupaten Muara Enim, dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, memperkuat kerjasama lintas sektor, serta menyediakan bantuan dan perlindungan yang efektif bagi anak-anak yang menjadi korban kekerasan.

Kalapas Muara Enim melalui Kasibinadik Giatja,Taufik menuturkan bahwa menjamin Perlindungan terhadap Anak menjadi hal prioritas untuk dilakukan secara proporsional.

” Kendati, banyaknya study kasus bahwa anak dalam proses pencarian jati diri ataupun pendewasaan diri terkadang berhadapan dengan hukum namun kita tetap harus mengedepankan asas-asas perlindungan terhadap anak ,” Ujarnya

Kegiatan pelatihan ini tentu sangat bermanfaat dalam kita melakukan penyamaan persepsi terhadap perlindungan Anak dari Diskriminasi, Eksploitasi, Kekerasan dan Ketelantaran,” tambahnya.

Baca juga:  Menghadapi Pemilu Kasubbid Panmas Polda Sumsel Memberikan Arahan Kepada Negosiator Polwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *