Lapas Muara Enim mengikuti Bimtek di Palembang

Palembang//Linksumsel-Lapas Muara Enim mengikuti bimtek pemasyarakatan bidang perawatan kesehatan dan rehabilitasi layanan gizi dan makanan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, 20-22 Mei 2024, bertempat di Aula Hotel ALTS Palembang. Rabu (22/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DirWatkeshab DitjenPas), Elly yuzar dan pejabat – pejabat kantor wilayah serta sejumlah Kepala Unit Pelaksana Teknis. Dalam kesempatan ini (DirWatkeshab DitjenPas) Elly yuzar memberi materi secara langsung tentang pelatihan layanan gizi dan makanan, beliau menyampaikan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hygiene sanitasi makanan di upt pemasyrakatan kanwil sumsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya melalui Plh. Kabid yantakeshab & labaskam, Wahyu Hidayat menyampaikan Penyelenggaraan layanan makan di Lapas/Rutan/LPKA dituntut harus memenuhi kebutuhan akan Angka Kecukupan Gizi.

Di tahun 2024 ini Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan menyelenggarakan Bimbingan teknis Layanan Gizi dan makanan bagi Petugas penyelenggara makanan di 20 (dua puluh) UPT Pemasyarakatan yang nantinya diharapkan dapat mengimplmentasikan pedoman layanan makanan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana sebagaimana tertuang dalam Pasal 40 Tahun 2017 dimaksud.

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi melalui Kasubsi Perawatan, Anton Sandrayadi dan Staf Keperawatan, Edwin Endrico hadiri langsung mengikuti kegiatan ini. Lapas Muara Enim berkomitmen untuk meningkatan layanan gizi dan makanan hyiegne agar Dapur Sehat Lapas Muara Enim bisa menjadi salah satu dapur percontohan di Sumatera Selatan.

Baca juga:  Perpisahan MTsn 2 Ogan Ilir Berjalan Hikmad dan Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *