Melalui Jum’at Curhat, Kapolres PALI Sambangi Masyarakat

PALI//Linksumsel-Terkait keluhan masyarakat soal keamanan kendaraan yang terparkir dipinggir jalan akibat dampak banjir, Kepolisian Resort PALI menyarankan supaya masyarakat mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan atau SatKamLing.

” Kami sarankan agar masyarakat mengaktifkan kembali Satkamling atau ronda malam secara bergantian,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, didampingi Kasat Binmas Polres PALI AKP Romi F. AR, M.H.

Hal ini disampaikan Kapolres PALI saat menjawab solusi masyarakat Desa Raja kecamatan Tanah Abang dalam kegiatan rutin program Jumat Curhat yang dilaksanakan pada Jumat (10/5/2024).

Menurut Kapolres PALI, pihaknya akan terus memantau debit air bersama pihak terkait. apabila di pandang perlu pihaknya bersama pihak terkait akan mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

” Apabila debit airnya terus naik segera bunyikan tanda kentongan, agar masyarakat bisa mencari tempat yang lebih aman dan lebih cepat untuk dievakuasi,” ujar Kapolres.

Sebelumnya dalam kegiatan tersebut salah satu masyarakat meminta solusi guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal diwilayah desa mereka yang terdampak banjir.

Hal tersebut membuat sebagian besar masyarakat kami memarkir motor dipinggir jalan. termasuk ternak berada dipinggir jalan semua karena tidak bisa dibawa kerumah.

Kapolres PALI kembali menegaskan, pihaknya melalui Kapolsek Polsek selalu siap melayani serta menjaga keamanan masyarakat, termasuk bantuan jika diperlukan untuk masyarakat PALI.

Baca juga:  Mengantisipasi Terjadinya berbagai macam gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Pali Lakukan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *