Penerima PKH Diduga Diintimidasi Oknum Caleg, LBH Mahatidana Muara Enim Siap Pasang Badan

Muara Enim//Linksumsel-Masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Muara Enim, merasa gerah dikarenakan terdapat adanya dugaan oknum Calon Legislatif ( Caleg) yang diduga akan mencabut hak PKH-nya, apabila tidak memilih oknum calon tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lembaga Bantuan Hukum Mahatidana Sopyan Sauri, SH didampingi Komandan Komando Inti Mahatidana Rahmad Hidayat SH, bahwa Pemilu Legislatif ( Pileg) adalah sarana demokrasi yang dilindungi Undang-undang.

Dan setiap warga Negara memiliki hak untuk dipilih dan memilih oleh karenanya pilihlah wakil rakyat yang sesuai dengan kepentingan pembangunan, secara adil, umum bebas dan rahasia serta mengedepankan Nilai nilai moral.

Lanjut Sopian, seperti Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim, dimana Kecamatan Benakat adalah sebuah wilayah yang banyak melahirkan tokoh pejuang, warga benakat adalah warga keturunan pejuang, oleh karenanya jadilah warga keturunan benakat sejati yang tidak mau di ”intimidasi”.

“Program Keluarga Harapan (PKH) adalah sebuah program yang dibuat oleh Pemerintah Pusat dalam upaya mensejahterakan rakyatnya tanpa ada campur tangan pribadi seseorang apalagi jika dikaitkan kepada orang yang baru akan mengemis kepada masyarakat untuk dipilih menjadi wakil rakyat.” Ungkap Sopian.

Dikatakan Sopian, terdapat laporan yang kami terima dari warga masyarakat, tentang adanya “intimidasi” kepada masyarakat melalui penyaluran / penerimaan PKH apabila tidak memilih Caleg tertentu, maka kami membuka jaringan layanan perlindungan dan pemantauan penyalahgunaan / penyelewengan penerima PKH bagi warga masyarakat Benakat khususnya dan warga Kabupaten Muara Enim umumnya. “Mari benakat bangkitlah !!!!!,” teriak Sopian.

Jika dulu nenek moyang kita berani berdarah-darah melawan penjajah lalu Benakat pun bangkit untuk melawan ke Zoliman saat itu, maka kini saatnya masyarakat Benakat dan Kabupaten Muara Enim pada umunya harus berani bersatu dalam memilih calon wakil rakyatnya, karena kedaulatan ada di tanganmu jangan takut terhadap berbagai praktik pemilu curang, bergaya orde baru !! lawan !! laporkan !!!,” tegas Sopian, sambil bersuara lantang (25/01).

Baca juga:  Warga Berharap Sulaiman Cepat Ditemukan

Sementara ditambahkan Rahmad Hidayat, SH, bahwa kami siap mengawal dan jangan jatuhkan pilihanmu pada orang yang belum menjadi wakil rakyat saja sudah berani menakut-nakuti masyarakat, bayangkan bagaimana nanti bila dia sudah menjadi wakil rakyat.. bangkitlah Benakat !! bersatulah !!!.

“Silahkan, Bagi masyarakat yang merasa adanya intimidasi terhadap pemilu ini, laporkan kepada kami melalui jaringan layanan pemantauan penyalahgunaan ataupun penyelewengan ke LBH Mahatidana Pemuda Pancasila, di Jalan Lintas Muara Enim Prabumulih Kelurahan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, atau hubungi nomor 0853-7754-2451, 0831-9392-9752,” tutupnya. (jf*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *